Investor Baru RFB Tumbuh 146%

11225 Views

KORDANEWS – Membaiknya kondisi harga komoditas di sepanjang tahun 2017 ini, ditunjang keunggulan bertansaksi di pasar berjangka dengan sistem dua arah, serta keberadaan registrasi dan perdagangan online diklaim turut berandil besar dalam pertumbuhan investor baru.

Efek positif ini dirasakan PT Rifan Financindo Berjangka Palembang, sepanjang 2017. Perusahaan pialang berjangka ini, mampu tumbuh maksimal. Dimana, realisasi pertumbuhan investor baru mencatatkan angka diatas 100 persen, dengan sebaran di Sumatera Selatan.

Kepala Cabang PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Palembang, Eko Budi Prasetyo, mengatakan, pertama kali hadir di Kota Palembang RFB hingga kini sudah ada lebih 1.500 nasabah bertransaksi di pasar berjangka.

“Sepanjang tahun 2017 ini, hingga Oktober lalu ada 296 investor baru yang masuk ke kita (RFB,red), kalau hingga November ini ada tambahan 11 investor. Artinya sepanjang 2017 hingga November ini ada 307 nasabah baru yang masuk ke kita, berinvestasi ke pasar berjangka,”ulas dia.

Angka tersebut, beber Eko, mengalami pertumbuhan sangat pesat dibandingkan capaian tahun sebelumnya, dimana hitungan kita investor baru sepanjang tahun ini mengalami pertumbuhan sebesar 146 persen. Persentase tersebut, tumbuh lebih besar dibandingkan realisasi 2016 lalu.

Sejumlah faktor fundamental, diakui turut menjadi pendukung dari tingginya kinerja sepanjang tahun ini.

“Sesuai dengan target diawal kita, akan terus memperbanyak jumlah investor baru. Tak

lupa, kita (RFB,red) juga memperbanyak SDM (tenaga dan wakil pialang,red),”jelas Eko.

Terkait sebaran investor baru, akui dia, tak hanya fokus di Palembang, seluruh Sumatera Selatan.

“Nasabah kita ada yang berasal dari Lahat, Lubuklinggau, Baturaja, Prabumulih dan lainnya. Apalagi, sekarang sudah ada sistem online oleh Bursa Berjangka Jakarta.”katanya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: