BRI Ajak Generasi Muda Bebas Narkoba

11382 Views

KORDANEWS – Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Selatan, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, menggelar kegiatan Sosialisasi Sadar Bahaya Narkoba yang diikuti 240 orang peserta.

Hal tersebut Sebagai wujud langkah preventif, pencegahan penyalahgunaan narkoba dikalangan generasi muda, dengan memberikan edukasi terhadap masyarakat terutama generasi muda tentang bahaya narkoba.

Pemimpin Cabang BRI KCU Palembang A Rivai, Bambang Widihasmoro menjelaskan, BRI tidak hanya befokus pada pengembangan bisnis perbankan saja, namun juga mempunyai tanggung jawab terhadap masyarakat terutama generasi muda agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

“Sosialisasi ini sebenarnya menjadi bagian dari program CSR kami, karena kami menilai mereka sebagai generasi penerus harus di lindungi dan mereka pun kita harapkan dapat memahami seperti apa bahaya jika terjerumus ke pengunaan narkoba. Kita ingin anak-anak ini bisa sukses di masa depan,” ujarnya. Rabu (22/11).

Untuk itu, BRI juga kata Bambang menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya. Selain BNN, BRI juga turut menggandeng Polda Sumsel yang diwakilkan oleh Direktorat Narkoba Sumsel, AKBP Imron Gunawan SIK SH.

Tak sampai disitu saja, BRI juga turut memberikan edukasi perbankan dan memperkenalkan produk-produk BRI yang cocok untuk para generasi zaman now. Diantaranya, uang elektronik Brizzi yang sangat praktis digunakan dimanapun saat bertransaksi.

“Karena kedepan generasi mereka akan sedikit menggunakan uang kartal dan akan mengarah ke era digital. Transkasi pun lebih praktis pastinya. Bayar jajan di kantin sekolah bisa pakai Brizzi nantinya juga akan mulai kita garap, sebab untuk saat ini transaksi baru di sejumlah kantin instansi,” ujarnya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: