Home Sumsel Menpan-RB: Humas Pemerintah Tak Boleh Diam di Zona Nyaman

Menpan-RB: Humas Pemerintah Tak Boleh Diam di Zona Nyaman

KORDANEWS – Menteri Pemberdayaaan Aperatur Negara Reformasi & Birokrasi (PAN RB) Republik Indonesia RI, Asman Abnur mengajak seluruh Humas pemerintahan di Indonesia untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Apabila humas pemerintah tidak kreatif tidak inovatif maka akan ditinggal masyarakat. Karena di era teknologi sekarang ini masyarakat lebih menyukai informasi yang berkembang di media sosail atau media digital lainnya yang terkadang tidak jelas informasinya,”ungkap Asman Abnur dalam Pembukaan Kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SIAK) tingkat nasional, di Novotel Palembang, Selasa(22/11).

Apalagi, seiring perkembangan jaman yang semakin maju dan ramainya media sosial yang sangat mudah diaksesmelalui internet. pengguna internet terbesar di dunia adalah Indonesia. Artinya sebagian besar masyarakat Indonesia tidak asing lagi dengan Internet.

“Tidak boleh lagi menunggu instruksi atasan yang menjadi budaya birokrasi selama ini. Sebagi ASN harus mengedepankan profesionalisme, meningkatkan kemampuan, tidak boleh menunggu instruksi dari atasan baru jalan, kalau terus begitu kita akan ketinggalan. Karena tantangan smkin besar ke depan .Jangan kalah dengan berita yang tidak jelas sumbernya,”ajaknya.

Untuk itu humas di pemerintah tidak bisa lagi berada di zona nyaman, juga terpaku kaku dan baku dalam budaya manual tapi juga harus bertransformasi ke buadaya digital dan juga Humas pemerintah harus kreatif dan inovatif

“Tidak boleh lagi menunggu instruksi atasan yang menjadi budaya birokrasi selama ini. Sebagi ASN harus mengedepankan procesionalisme, meningkatkan kemampuan, tidak boleh menunggu instruksi dari atasan baru jalan, kalau terus begitu kita akan ketinggalan. Karena tantangan smkin besar ke depan .Jangan kalah dengan berita yang tidak jelas sumbernya,”ajaknya.

Melalui kegiatan SIAK ini, Asman berharap informasi dari pusat maupun daerah bisa tersosialisasi ke masyarakat.

“Kini saatnya humas pemerintah bertransformasi. Menautkan kepentingan pemerintah dan masyarakat secara cepat. Insan humas harus terus menerus mengupayakan upaya trobosan untuk keberhasilan pemerintahan,”tandasnya.

Kegiatan Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SIAK) tingkat nasional, berlangsung mulai 22 hingga 24 November di Novotel Palembang. Kegiatan ini diikuti oleh humas pemerintahan dan Kepala Diskiminfo Provinsi se Indonesia.

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here