Pemkot Mojokerto : Progam Solat Subuh, Gotong-royong Luar Biasa sekali.

14530 Views

KORDANEWS – Dalam waktu satu minggu di bulan November, Pemerintah Kota Palembang (Pemkot) terus-menerus menjadi study banding Kunjungan Kerja Pemkot, Pemda dan DPRD kota lain sebagai titik ukur capaian kerja suatu SKPD dan OPD daerah tersebut. Kali ini kunjungan Pemkot Mojokerto secara bersama membahas tentang bagaimana kesejahteraan masyarakat dan keagamaan.

Dalam hal ini asisten bidang Pemerintahan Sulaiman Amin secara langsung mengatakan sangat senang sekali atas kedatangan Pemkot Mojokerto ke Palembang, memang dalam bulan ini kami mendapatkan banyak sekali kunjungan dari Pemkot, Pemkab dan DPRD.

“Tahun ini kita akan memberangkatkan umroh gratis khusus marbot (pengurus masjid) tahun depan direncanakan mendapatkan intensif. Perhatian Pemkot ini diutamakan bagi mereka yang memiliki prestasi. Dalam hal ini kami telah menjalankan berbagai progam unggulan di bidang keagamaan seperti sholat subuh berjamaah, kegiatan keagamaan seperti ini telah berjalan selama 3,5 tahun. Ditambah lagi dengan kegiatan gotong-royong setiap minggu menjadi bagian dari keunggulan program Pemkot Palembang,”jelas Sulaiman Amin rabu (22/1) saat diskusi di balai kota.

Ditempat yang sama Ahmad Uton staf Ahlih Pemerintah Mojokerto,Palembang sangat laur biasa. Di mojokerto kegiatan-kegiatanya hanya dalam waktu hari besar saja namun untuk di Palembang ini sangat banyak sekali kegiatan unggulan yang telah diperlihatkan pada paparan dalam bentuk video.

“Kami sangat tertarik dengan konsep Perwali bersih-bersih yang dilakukan Walikota Palembang seperti memberikan sangsi kepada pejabat yang tidak ikut serta dalam kegiatan, ini menjadi salah satu temuan yang patut kami bawa dan terapkan di Pemkot kami. Dibidang keagamaan seperti solat subuh berjamaah juga adalah kegiatan yang bisa kami terapkan,”tutupnya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: