Home Sport Empat Juara Grup Nyatakan Siap Menang Siap Kalah

Empat Juara Grup Nyatakan Siap Menang Siap Kalah

KORDANEWS – Cabang olahraga (cabor) sepakbola Proprov XI Sumsel meloloskan empat perwakilan klub ke babak Semi Final mereka MUBA dari Grup A, Palembang dari Grup B, Pagaralam dari Grup C dan MURA Grup D.

Berdasarkan hasil drawing dilakukan oleh panpel Semi Final berlansung pada hari Jumat,(24/11) pukul 15.00 WIB. Mempertemukan MUBA versus Palembang di lapangan Baseball dan Pagaralam kontra MURA di lapangan Atletik.

Dalam drawing kemarin Rabu,(23/11) berlangsung sampai pukul 23.00 WIB malam keempat pelatih menyatakan siap berlaga dengan jujur yakni siap menang dan siap kalah.

“Kami sepakan dengan semua aturan yang dibuat. Karena muaranya kita kepada pembinaan bukan hanya menang. Artinya kami disini harus siap menang dan siap kalah,”kata Pelatih Pagaralam Fauzi Toldo

Dilanjutkannya seperti saya pemain asli Sumsel yang mampu melanglang buana ke kasta teratas sepakbola Tanah Air. Artinya tidak mungkin kita hanya emosi dan egosi tentang memasukan pemain yang tidak terdata dalam regulasi.

“Karena saya juga berharap adik adik kita di Sumsel bisa meneruskan jejak saya itu,”ucapnya.

Hal serupa juga diutarakan Pelatih Palembang Benny Trihandoko Porprov Sumsel bukan emosi daerah. Tapi lebih diutamakan untuk melihat talenta putra asli Sumsel.

“Kita akan melanjutkannya ke PON Papua, atau jadi pemain SFC U19 dan U21. Anak anak didik kita benar benar putra Sumsel yang dibina. Jadi merekalah yang diutamakan agar kedepan bisa mewakili Sumsel di kanca nasional dan lainnya. Artinya bukan lagi emosi daerah tapi ini demi satu yakni Sumsel. Maka sebaiknya itu yang kita pikirkan,”tuturnya.

Sementara itu semua manajer klub juga di berikan kesepakatan khususnya soal regulasi. Keempat manajer tersebut menyepakati perjanjian soal regulasi saat laga semi final nanti. Yang berisikan telah disepakati semua pemain yang terdaftar bisa bertanding tanpa ada protes atau kendala lagi di laga nanti.
Sedangkan panpel juga melakukan beragam agenda lainnya selain membahas regulasi. Semua klub juga dipastikan soal aturan kostum dan larangan lainnya seperti layaknya berlaga di level Liga 1.

“Semua ini kita lakukan agar semua beres dan tidak ada lagi kendala. Sebab ini Semi Final tidak mungkin semua klub masih kurang paham regulasi. Apa lagi setelah semuanya sudah kita sepakati bersama,”kata Ketua LOC Faisal Mursyid

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here