Jogging Track KI Dipercantik

15897 Views

KORDANEWS – Perbaikan Jogging Track Kambang Iwak (KI) kini tengah dilakukan pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Pera KP) Kota Palembang sejak dua mingguan lalu. Dalam perbaikan ini rencananya jogging track ini bakal dibuat lebih semarak dengan menambahkan banyak warna-warni di kawasan tersebut. Ini diungkapkan Kepala Pera KP Erwani Matdehi didampingi Kasi Jalan Lingkungan, Alhefi.

Menurutnya, dengan wajah baru area jogging track ini nanti, diharapkan kawasan tersebut akan lebih menarik. Terlebih lagi, rencananya area ini juga menjadi tempat untuk latihan atau pemanasan bagi para atlet Asian Games pada perhelatan akbar even Asian Games 2018 mendatang.
“Konsepnya sebenarnya masih sama dengan sebelumnya. Hanya saja dibuat lebih berwarna dengan mengusung ide walikota mengenai corak kota dengan warna warni. Kawasan ini akan mengubah wajah kota dari yang sebelumnya memiliki warna keramik yang monoton, nantinya dijanjikan akan lebih dicat warna-warni. Target pengerjaan dalam waktu 60 hari artinya sebelum Asian Games ini akan selesai,” jelasnya.

Diketahui, pagu perbaikan jogging track yang memiliki panjang 800 meter ini di KI sebesar Rp 1 miliar dari APBD. “Pagu anggaran untuk perbaikan ini dimanfaatkan untuk perbaikan jogging track dengan nilai kontrak sekitar Rp 900 jutaan. Jumlah tersebut khusus untuk memperbaiki area jogging dan cone block pemanasan,” ungkapnya.

Meskipun menghabiskan dana yang terbilang tidak sedikit untuk jogging track, tahun ini Pemkot belum bisa memperbaiki fasilitas umum yang ada di KI, seperti arena gym dan juga jembatan penghubung di atas kolam retensinya. “Setelah menyelesaikan perbaikan jogging track, kita akan perbaiki fasilitas umumnya itu di 2018,” ujarnya.
Sementara itu, Kabid Sarana dan Utilitas (SU) Asmuadi Murod menambahkan, perbaikan taman dan lampu hias di KI selalu dilakukan setiap ada kerusakan. Hanya saja kesadaran masyarakat masih perlu dibangun. Sebab, seperti kerusakan lampu taman ini diakibatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Perbaikan taman dan lampu di KI lebih sering dilakukan. Hanya saja lampu sering rusak dan hilang. Seperti lampu lilit di pohon KI juga Pedesterian Sudian, tidak lama ada rusak dan hilang. Kita minta masyarakat untuk sama-sama menjaga,” tukasnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: