KPU Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 77 Persen

11453 Views

KORDANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palembang menargetkan partisipasi pemilih sebesar 77 Pada pilkada palembang yang akan berlangsung tahun depan, untuk meningkatkan itu KPU akan gencar melakukan sosialisasi.

“Hari ini kami launching Pempek Palembang, yakni Pehh.. Milih Pemimpin Kota Palembang, yang menjadi maskot baru kami dalam melaksanakan tahapan pemilihan kepala daerah di kota ini, targetnya 77 persen partisipasi pemilih,”kata Ketua KPU Kota Palembang, Syarifuddin saat melaunching maskot KPU Kota Palembang dan sosialisasi peresmian pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018 di Kambang Iwak Family (KIF) Park, Kamis (23/11).

Syarufuddin menyampaikan, apa yang dilakukan oleh KPU Kota Palembang, sesuai dengan jadwal dan penyelenggaraan tahapan pemilihan yang akan diselenggarakan pada tahun 2018, seperti yang diamatkan dalam UU nomor 10 tahun 2016 dan Peraturab KPU Nomor 1 tahun 2017.

Dimana, sosialisasi pemilihan Walikota dan Wakil Walikota yang diselenggarakan hari ini, merupakan pertanda bagi kota Palembang, bahwa KPU siap menyelenggarakan Pilkada Kota Palembang.

Kegiatan hari ini juga merupakan momentum sarana sosialisasi penyelenggaraan Pilkada tidak hanya Kota Palembang tetapi Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

“Ini adalah pesta demokrasi rakyat. Kami dari KPU dihadapan ribuan masyarakat serta anggota PPK dan PPS Kecamatan yang hadir, siap mensukseskan Pilkada di Kota Palembang,” jelasnya.

Dalam keseempatan ini, KPU siap bergandeng tangan dengan seluruh unsur pemerintahan daerah termasuk Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkominda), siap menciptakan pesta demokrasi yang aman dan berjalan sesuai aturan perundang-undangan.

“Dalam kesempatan yang baik ini, kami sampaikan jika pemilihan Walikota dan Wakil Walikota 2018 ini nanti, akan kami kemas dengan demokrasi tunaikan janji kepada rakyat. Karena, dalam filosifinya, demokrasi ini ada daru rakyat dan untuk rakyat,” sampainya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: