Mulai dari Rp 202 Ribu Sudah Bisa Terbang ke Singapura

12140 Views

KORDANEWS – Penerbangan perdana rute Singapura – Palembang dengan pesawat Airbus A320 milik Scoot, Kamis (23/11) berjalan mulus. Dengan penambahan Palembang, Scoot kini terbang ke empat destinasi di Indonesia, termasuk Jakarta, Surabaya, dan Denpasar. Rute Palembang yang diambil alih dari SilkAir, anak usaha SIA yang melayani rute regional, akan dioperasikan dengan pesawat Airbus A320 milik Scoot.

Penerbangan perdana Scoot disambut dengan water cannon pada saat mendarat pada pukul 10.40 di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II (Persero), dan mendapat sambutan hangat dari Sekretaris Dinas Perhubungan Prob Sumsel, Uzirman dan Plt Executive GM PT Angkasa Pura II (Persero), Sundjaya.

Vinod Kannan, Chief Commercial Officer Scoot mengatakan, Palembang merupakan salah satu kota tertua di Indonesia dan kota terbesar kedua di Sumatra. Dikenal sebagai Venice of the East, Palembang kaya akan sejarah dan warisan budaya, dan memiliki potensi menjadi tujuan wisata.

“Kami sangat antusias dapat mengambil alih rute SilkAir dan meluncurkan merek Scoot di Palembang, untuk menghubungkan Palembang dengan Singapura dan beragam destinasi lainnya,” ujarnya.

Sementara itu ditambahkan Jemmy, GM Scoot dipenerbangan pertama hari ini (kemarin,red) total penumpang yang ikut jadwal 100 persen full. Untuk penerbangan Singapura – Palembang kita menggunakan 2 jenis pesawat yakni Airbus 320 dengan kapasitas penumpang 180 orang dan Airbus 319 dengan kapasitas 145 orang.

“Untuk saat ini rute Singapura – Palembang, Palembang – Singapura 4 kali dalam seminggu yakni hari Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu. Kedepan ada kemungkinan akan kita buka setiap hari, saat ini kita lihat antusias penumpang dahulu. Untuk harga sendiri mulai dari ini kita berlakukan harga mulai dari Rp 202 ribu per seat,” ujarnya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: