Setnov Diminta “Legowo” Mundur Sebagai Ketua DPR RI

18522 Views

KORDANEWS – Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono meminta keikhlasan Setya Novanto untuk mundur sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat. Menurut Agung, Setnov lebih baik mengundurkan diri ketimbang dimundurkan atau dipecat dari posisinya.

“Saya minta supaya hormatilah beliau, mungkin lebih baik didahului Ketua DPR yang meminta mengundurkan diri. Lebih elegan daripada dalam sejarah tercatat diberhentikan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan,” kata Agung.

Agung berharap MKD supaya bersabar dan memberi Setnov waktu berpikir terkait pilihan mengundurkan diri sebagai Ketua DPR.

Menurutnya, mundurnya Setnov juga untuk menyelamatkan DPR dan Partai Golkar.

Agung khawatir jika Setnov tidak mau mundur, fraksi-fraksi di DPR akan melakukan tindakan di luar kewenangan partainya. Untuk itu, dia meminta agar Setnov mau legowo sebelum hal itu terjadi.

“Sebelumnya Pak Novanto kan mundur. Sangat baik bila itu dilakukan,” ujar Agung.

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah sebelumnya menegaskan, Setya Novanto tetap menjabat sebagai Ketua DPR hingga ada putusan praperadilan atau sebelum yang bersangkutan dinyatakan sebagai terdakwa kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

“Untuk lebih amannya kita biarkanlah dulu mekanisme berjalan,” ujar Fahri di Gedung DPR, hari ini.

Fahri mengatakan itu menanggapi surat yang ditulis Setnov, kemarin. Dalam salah satu suratnya Setnov meminta Pimpinan DPR memberikan waktu kepada dirinya untuk membuktikan tidak bersalah di kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang menjeratnya.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: