Desakan Munaslub Golkar Kini Berhembus dari Daerah

12810 Views

KORDANEWS – Desakan untuk melaksanakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar kian kencang; baik disuarakan para politisi senior maupun dewan pimpinan daerah (DPD) dari berbagai provinsi di seluruh Indonesia, agar partai beringin ini terlepas dari krisis Setya Novanto.

Ketua DPD I Jawa Barat Dedi Mulyadi meyatakan semua ketua DPD I yang ada di Pulau Jawa telah satu suara mendesak agar Munaslub dilakukan.

“Kita lagi konsolidasi DPD I ada 20 lah yang sudah berkomitmen untuk mengajak lainnya. Enggak usah disebutin, yang jelas Jawa sudah semuanya,” kata Dedi.

Saat ini, dirinya terus menggalang kekuatan kepada semua pengurus DPD I lainya yang menginginkan perubahan di Golkar, terlebih kepada DPD I yang saat ini belum mengambil sikap.

Menurutnya, persoalan Golkar tidak bisa hanya diselesaikan dan disikapi melalui pleno dan rapat pimpinan lainya.

“Kepentingan kita adalah kepentingan masyarakat karena saham Partai Golkar adalah saham para pemilih di seluruh Indonesia, saham para kader dari mulai tingkat pusat, dari tingkat daerah. Saham itulah yang membuat Partai Golkar kokoh secara struktur,” ujarnya.

Dedi mengaku tidak khawatir sikap kritisnya ini akan dipandang sebagai ancaman oleh pengurus pusat dan ada langkah pemecatan dirinya seperti yang dialami Yorrys Raweyai. Menurutnya, apa yang dirinya suarakan belakangan ini adalah suara kader di akar rumput.

“Golkar ini partai rasional lah, kita biasa berbeda pendapat, pemberhentian itu kan harus ada pelanggaran organisasi yang dilanggar, kita santai aja lah,” katanya.

Editor : mahadirka

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: