Firman Utina Resmi Gantung Sepatu

11005 Views
Firman Utina of Indonesia during the AFF Suzuki Cup 2010 first leg finals football final match held at the Bukit Jalil National Stadium in Kuala Lumpur on December 26, 2010. Malaysia is hosting the first leg at the Bukit Jalil Stadium before travelling to Jakarta for the return match on December 29, 2010. AFP PHOTO/ KAMARUL AKHIR

KORDANEWS- Firman Utina menilai karier sebagai pemain profesional sudah cukup usai juara Liga 1 bersama Bhayangkara FC. Dia gantung sepatu.

Keputusan itu diumumkan oleh Firman, Sabtu (25/11/2017). Pemain 35 tahun itu telah memikirkan matang-matang langkah tersebut.

Firman telah memiliki rencana lain usai gantung sepatu. Dia ingin meningkatkan kemampuannya ke level yang lebih tinggi.

“Insya Allah saya akan pensiun untuk musim depan. Saya lebih fokus di usia ini. Bagi saya cukup karena sudah memberikan kesempatan saya sebagai pemain,” ujar Firman Utina di sela-sela pembukaan turnamen Firman Utina Cup di Tangerang, Sabtu (25/11/2017).

“Alhamdulillah karier saya di sepak bola saya kalenderkan dengan setelah jadi pemain saya ingin ambil lisensi pelatih, setelah ambil lisensi pelatih saya kembangin usia dini,” kata pemain yang sudah mengantongi lisensi C AFC itu.

Sepanjang karoer profesionalnya, Firman Utina bermain untuk delapan klub. Yakni, Persma Manado, Persita Tangerang, Arema Malang, Pelita Jaya, Persija Jakarta, Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC.

Persita menjadi klub terlama bagi pemain kelahiran 15 Desember 1981 itu. Dia bergabung dengan Persita dalam kurun waktu lima musim.

“Saya juga berterima kasih semua klub rata-rata sudah pernah bermain di sana, termasuk klub-klub besar. Saya juga berterima kasih dari merekalah, dari tim nasional, saya bisa seperti ini sebagai pesepakbola,” kata Firman

Editor : ardi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: