Nah lo, SFC Tidak Ikut Piala Presiden

3347 Views

KORDANEWS – Klub Sriwijaya FC (SFC) kemungkinan menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang absen di Piala Presiden 2018 merupakan laga pra musim kompetisi.

“Tapi ini masih kemungkinan kita tidak akan ikut Piala Presiden,”kata Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rahmad Darmawan.

RD memiliki alasan yakni target membawa Laskar Wong Kito kembali naik ke tahta tinggi juara kompetisi musim 2018. Alasan itulah dia menimbang-nimbang banyaknya sisi buruk apabila SFC ikut terlibat pertandingan Piala Presiden.

Sedangkan akan rencananya, perhelatan itu mulai bergulir 6 Januari hingga 4 Februari mendatang. Ada 16 tim yang diundang ambil bagian dengan rincian 15 tim Liga 1 dan satu tim juara Liga 2.

“Sedangkan kita masih persiapan dan pemain juga belum datang. Ada beberapa pemain yang masih terikat kontrak. Artinya saya harus pikir pikir dulu apabila mau ikut piala Presiden,”ujarnya.

Secara detail RD menjelaskan, hanya mempertahankan 40 persen pemain lama yang dinilainya berkualitas. Sedangkan sisanya terkena efek evaluasi kinerja yang buruk. Dia membawa dan merekrut 60 persen wajah baru serta ada pemain asing yang tidak pernah berlaga di Indonesia. Seakan-akan dia pun kembali membuat tim baru dengan kerangka pemain-pemain anyar.

“Tentunya menjalankan kompetisi semua itu harus persiapan secara matang. Baik adaptasi, pemantangan tim. Apabila saya ikutkan tim di Piala Presiden pastinya kita tidak sempat lagi mempersiapkan tim secara matang. Sibuk berlaga dan sebagainya. Tapi kita lihat kalu waktunya pas dan tidak mengganggu SFC ikut masih ada kesempatan intinya, kita lihat dulu kedepan,”paparnya.

Disisi lain semua klub disebut juga masih tarik ulur mengikuti turnamen pra musim tersebut. Namun tidak untuk Juku Eja tak sabar menatap Piala Presiden 2018.

Bahkan PSM Makassar terus menunggu kabar resminya karena sang nahkoda Robert Rene Albrets telah memasukan pra musim sebagai program utama jelang kompetisi.

Wajar saja PSM Makassar antusias menunggu diadakannya Piala Presiden edisi tahun 2018. Dilansir dari laman resmi liga-indonesia.id, Media officer PSM, Andi Widya Syadzwina, mengungkapkan tim pelatih sepertinya sudah memiliki program menuju keikutsertaan di Piala Presiden. Bahkan ada rencana A dan B terkait pelaksanaan turnamen itu.

editor : lintang

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: