Home Politik Berkas Balon Independen Mulai Masuk

Berkas Balon Independen Mulai Masuk

KORDANEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pagaralam mulai menerima berkas dukungan, bagi Bakal Calon (Balon) Walikota dan Wakil Walikota Pagaralam maju lewat jalur Independen. Sabtu (25/11).

Sekitar pukul 09.00 WIB KPU menerima dengan hangat, penyerahan berkas dukungan pasangan Novirzah Djazuli SE dan Suharindi SJ SPd, didampingi Ketua Tim Pemenangan ‘MANTAP’ H Djazuli Kuris, yang juga tecatat mantan Walikota (Wako) Pagaralam dua periode ini, beserta massa pendukungnya.

Sementara, pukul 12.00 WIB giliran pasangan independen Ludi Oliansyah ST dan Drs H Achmad Fachri MSi, beserta istri, kerabat, kolega dan ribuan massa pendukung ‘LA’ mengantarkan dukungan pencalonan, yang turut dikawal artis ibukota Cita-Citata dan Okan Cornelius.

“Kita terima berkas, kita hitung berkas, klop batas minimal syarat terpenuhi, maka akan kita terima, tapi kalau batas minimal belum terpenuhi, tentu tidak akan kita terima,” ungkap Ketua KPU Kota Pagaralam Yenli Elmanoferi SE MSi, kemarin.

Dikatakan Yenli, penyerahan dukungan yang diberikan Balon ke KPU, akan diperiksa secara ketat.

“Cek itu langsung kita lakukan, berapa total keseluruhan dukungan, yang dilakukan secara menyeluruh, jadi berapa dukungan, berapa kecamatan kita hitung semua,” jelas Yenli.

Seperti contoh penyerahan dukungan pasangan Novirzah – Suharindi, terang Yenli, terdapat selisih 31 dukungan dari jumlah dukungan diserahkan 14.850 dukungan, setelah diperiksa timbullah 14.829 dukungan.

“Jumlah dukungan diserahkan sudah cukup dari batas minimal 10.452 dukungan, tinggal lagi kita akan melakukan verifikasi administrasi, untuk mencocokkan antara nama, alamat sesuai tidak dengan KTP, mana yang ganda, setelah itu baru faktual dilakukan PPS,” urainya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here