Pasangan Sarimuda-Abdul Rozak Klaim Penuhi Syarat

16667 Views

KORDANEWS—-Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang, Sarimuda dan Abdul Rozak mengklaim sudah mendapatkan dukungan yang penuh. Pasangan ini mengaku sudah mendapat dukungan jumlah kursi dari sejumlah partai sehingga memenuhi persyaratan yang ditetapkan yakni 20 persen dari total keseluruhan kursi yang ada di DPRD Kota Palembang.

“Sekarang kita memang baru mengantongi 8 kursi. Baru bertambah 5 kursi dari salah satu partai. Dalam waktu dekat akan kita umumkan,” ucap Abdul Rozak, Ketua DPD Partai Nasdem Palembang sekaligus Calon Wakil Walikota Palembang.

Diketahui, Sarimuda dan Abdul Rozak sudah didukung Partai Nasdem pada September 2017. Disusul Partai Keadilan Sejahtera yang telah memberikan dukungan kepada pasangan ini pada bulan yang sama.

Dalam waktu dekat, direncanakan akan ada satu dukungan yang masuk ke pasangan calon ini. Disebut-sebut 5 kursi itu berasal dari Partai Gerindra. Hal itu setelah pasangan calon tersebut berkunjung ke Kantor DPP Partai Gerindra di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

Menanggapi itu, Rozak mengatakan dukungan dari partai itu secara langsung mencukupi kebutuhan dukungan bagi pasangan calon itu. “Kita sudah pasti maju di Pilkada ini. Aman. Kita penuhi syarat dan itu sudah,” tegasnya.

Tak hanya itu, Rozak memberikan bocoran kemungkinan dukungan untuk Sarimuda-Abdul Rozak akan bertambah. Tiga kursi dukungan akan kembali mengalir masuk ke pasangan calon itu. “Insya Allah dalam waktu dekat juga, ada tiga kursi yang merapat ke kita. Jadi total rencananya ada 16 kursi. Dukungan ini sekaligus mematahkan isu yang menyebutkan ada salah satu pasangan calon borong partai,” terang dia.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Saifudin Aswari Rivai mengatakan, partai Gerindra memang memiliki 5 kursi DPRD Kota Palembang. “Namun sampai saat ini siapa yang akan kita dukung masih dibahas di tingkat DPP Partai Gerindra,” ungkap dia.

Aswari menepis adanya isu menutup-nutupi. Hanya saja, kata Aswari, sebelum DPP Partai Gerindra menurunkan SK untuk pasangan calon yang diusung maka dinilai tidak etis jika dirinya bersuara.

“Saya belum bisa berspekulasi, nanti kasihan yang membaca (pasangan calon lain). Dalam jangka waktu dekat akan kita umumkan, karena SK-nya akan keluar sebentar lagi,” tandasnya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: