Pemerintah Sediakan Rp 20 Miliar Untuk Pemeliharaan Jembatan di Sumsel

14021 Views

KORDANEWS—-Tim Spesifik Komisi V DPR RI menyambangi Kota Palembang, dalam rangka untuk mengecek bagaimana pemeliharaan jembatan yang ada kota yang terkenal makanan khasnya Pempek.

“Kita hadir disini untuk meninjau dan mengecek bagaimana pihak terkait disini memelihara jembatan yang ada di kota ini, “kata Ketua Komisi V, Partai Demokrat Anton Sukartono Surata, Selasa (29/11).

Apalagi, ia mengungkapkan masalah tentang pemeliharaan jembatan sering di abaikan pemerintah terkait. Seperti halnya Jembatan di Kutai yang roboh disebabkan tidak adanya perawatan sama sekali.

“Mau sebagus-bagus apapun jembatan dibangun jika tidak dirawat pasti ada capeknya juga, dan  jangan sampai jembatan Musi ini karena tidak ada perawatan roboh, “ungkapnya

Anton juga menyampaikan, pemerintah terkait disini melalui dana APBN sebesar 20 Miliar, akan melakukan pemeliharaan Jembatan yang ada di Sumsel. Namun dengan sebesar dana tersebut, pihaknya belum dapat menentukan bahwa anggaran sebesar 20 M dapat sepenuhnya terpenuhi atau berlebihan.

“Kemarin kita ke Batam, dan mereka menganggarkan sebesar 34 Miliar untuk tahap pertama. Untuk kita harus studi banding ke London Bridge atau Golden Bridge Amerika, berapa mereka untuk memelihara, jembatan itu malahan jembatan itu telah dibangun perang dunia kedua dan sampai sekarang, “jelasnya.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan agar ada satuan baku anggaran, di semua jembatan di wilayah semua tempat.

“Mudah-mudahan kedepan dapat diterapkan, untuk itu ini tugas kami sebagai difungsikan pengawasan untuk melihat pemeliharaan Jembatan di wilayah seIndonesia,” harapannya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: