Semua Suku Diminta Sukseskan Asian Games

12015 Views
KORDANEWS—–Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Alex Noerdin bersilaturahmi dengan seluruh Bangsa Batak yang tersebar di Sumatera Selatan dan tergabung dalam Forum Bangsa Batak Indonesia (FBBI) Provinsi Sumsel. Dalam rangka mensosialisasikan dan turut mensukseskan Asian Games 2018
Sampai sekarang masih ada yang belum tahu dan ada juga pura-pura nggak tahu Asian Games 2018. Untuk itu saya mensosialisasikan kepada para keluarga Bangso Batak mari kita dukung Asian Games 2018 agar berjalan sukses dan lancar,”kata Alex, bertempat di Griya Agung Palembang (05/12)
Apalagi ia mengungkapkan sebelum perhelatan akbar se-Asia, akan ada pesta demokrasi yakni Pilkada serentak. Bayangkan bagaimana setelah Politik di suasana di sembilan Kabupaten/Kota ditambah Provinsi.
“Untuk itu agar supaya meredam dampak negatif setelah saya kumpulkan semua komunitas etnis suku berbasis agama dan dapat mensukseskan Asian Games 2018, “ungkapnya.
Sementara itu, Sekjen FBBI Provinsi Sumsel Sumarjono Saragih merasa bangga sekali Bangsa Batak di Sumsel mendapat kesempatan diundang langsung oleh Gubernur Alex Noerdin. Untuk itu, pihaknya akan mendorong warga Batak di Sumsel agar berpartisipasi dalam mensuksekan Asian Games 2018 mendatang.
“Sumsel memang sudah dikenal sangat kondusif, toleran dan sebagainya. Kita kuga sangat bangga dengan Bapak Alex Noerdin yang mampu menjadikan Sumsel selalu kedepan,” jelas Sumargono.
Ia juga menambahkan, Bangsa Batak di Sumsel juga berkomitmen mendukung penuh berlangsungnya perhelatan olahraga yang diikuti negara se-Asia ini di Kota Palembang, Provinsi Sumsel, baik itu secara sosial dengan ikut mensosialisasikannya higga turut berpartisipasi dengan berbagai kegiatan.
“Kita Bangsa Batak yang jumlahnya mencapai sekitar ratusan ribu di Sumsel pasti siap mendukung program Pemerintah Provinsi Sumsel dan mendukung Asian Games 2018 nanti,” tutup dia.
Sebagai rasa terima kasih kepada kepemimpinan H. Alex Noerdin, keluarga FBBI memberikan kain Ulos kepada pemimpin dua periode di Sumsel 
editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: