Pelajar SMK Bobol Rumah Honor Kecamatan Purwodadi

12028 Views

KORDANEWS – DS (16) Seorang pelajar SMK di Kabupaten Musi Rawas terpaksa harus merasakan dinginnya hotel prodeo Mapolsek Purwodadi. Dia ditangkap satreskrim Polsek Purwodadi saat sedang belajar di sekolah. Penyebabnya, DS
melakukan aksi pencurian di rumah korban Purnomo (40) pegawai Honor Kecamatan Purwodadi, di Desa S, Kertosari Kecamatan Purwodadi Kabupaten Mura. Bersama temannya Ahmad Indratullah (20) warga Desa Sukamaju Kecamatan Sumber Harta Senin (6/12/2017) pukul 10.30 WIB.

Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro SIK, MM melalui Kapolsek Purwodadi Iptu suwarman mengatakan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan kedua pelaku pada saat korban sedang pergi kerumah kakaknya di Kelurahan Sumber Harta.

“Karena kondisi rumah dalam keadaan kosong kedua pelaku dengan leluasa masuk, dengan cara salah seorang pelaku memanjat dari belakang rumah korban, kemudian membuka atap genteng bagian dapur sehingga pelaku bisa masuk ke dalam rumah. Sedangkan satu pelaku lagi mengawasi keadaan sekitar rumah korban,” katanya.

Dari dalam rumah, pelaku berhasil mengambil barang-barang berharga milik korban diantaranya 1buah laptop merk Acer warna silver, 1 buah handphone nokia warna hitam, 1 buah tablet merk Advance warna hitam, 1(satu) buah dompet warna coklat milik anak korban an. Renda yang berisi Sim C, satu lembar STNK, uang tunai Rp. 300 ribu, dan uang tunai Rp. 7 juta. Dan setelah korban pulang mengetahui rumahnya telah dibobol maling langsung melapor ke Mapolsek Purwodadi.

Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya diketahui kedua pelaku yang melakukan aksi pencurian tersebut. Dan berdasarkan Laporan Polisi : LP /B-19/XII/2017/ Sumsel/Res Mura/Sek Pwd, tgl 05-12-2017 dan SP.Penangkapan : SP.Kap /19/XII/2017/Reskrim/Pwd, tgl 06-12-2017. Kedua pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan (curat)

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: