Home Headline Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembarkan 4 di RSMH Palembang

Seorang Ibu Lahirkan Bayi Kembarkan 4 di RSMH Palembang

KORDANEWS- Nora Septiani masih terbaring lesu di di Ruang Instalasi Bedah Sentral RSMH Palembang,Rabu (6/12). Pasca proses persalinan yang dilakukan caesar.
Tak tangung-tanggung ia baru saja melahirkan bayi kembar empat. Semua anaknya itu, berhasil diselamatkan.
Namun harus mendapatkan pearawatan intensif, karena keempat bayi prematur dan berat badanya di bawah normal. Sehingga harus dimasukkan ke dalam ruang NICU.
Belum banyak kata kata yang bisa keluar dari istri Heki Triawan ini, namun wajahnya menampakkan kebahagian melihat nayi bayinya keluar dengan selamat.
Keempat anak itu berjenis kelamin tiga orang perempuan dan satu orang laki laki.
Nora mengatakan di dalam keluarganya sudah biasa anak lahir kembar. Namun diakuinya untuk kembar empat baru pertama kali keluarganya alami.
“Sebenarnya keluarga kami juga banyak yang kembar, tapi tidak ada yang sampai kembar empat.
Saya juga sempat terkejut ketika di USG, bayinya 3 perempuan satu laki,” katanya.
Meski mengandung empat anak sekaligus sejauh ini tidak ada kendala, semua berjalan normal di bawah perawatan dr Amerul Chakra.
Ayah sang bayi Hekki ditemui usai istrinya menjalani proses sectio mengatakan, sangat bersyukur dengan anugerah yang ia dan keluarganya terima.
Ia mengaku sempat khawatir selama proses kehamilan. Karena berat badan istrinya terus bertambah dan juga sempat ada masalah pada jantung.
“Alhamdulillah semua berjalan lancar,” katanya.

Dr RM Aerul Cakra Alibasya, Sp.OG (K) mengatakan, pasca proses persalinan kondisi ibu dan bayi dalam keadaan baik, namun karena berat badan bayi masih prematur maka bayi bayi tersebut membutuhkan perawatan di ruang NICU.
Menurut dia, bayi pertama lahir pada pukul 13.40 berjenis kelamin laki laki dengan berat 1500 gram.
Bayi kedua lahir pukul 13.42 jenis kelamin perempuan dengan berat 1420 gram.
Bayi ketiga lahir pada pukul 13.43 jenis kelamin perempuan berat badan 1500 gram. Dan bayi keempat dengan jenis kelamin perempuan pada pukul 13.44.
“Awalnya pada usia kandungan lima minggu diketahui kembar tiga, namun seiring waktu berkembang menjadi empat pada usia kehamilan tujuh minggu,” katanya.
Cakra mengatakan, proses persalinan dilakukan pada usia kehamilan 33 minggu.
Sejauh ini tidak ada kendala baik selama kehamilan maupun proses kelahiran.

Editor : ardi

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here