Dodi-Deru Paling Berpeluang Direstui Hanura

10254 Views

KORDANEWS – Hingga saat ini, Partai Hanura menjadi salah satu partai yang belum menentukan sikap siapa yang akan diusung dalam Pilgub Sumsel 2018. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura memastikan surat keputusan (SK) siapa yang akan diusung pada Minggu depan, sementara nama yang paling berpeluang adalah Herman Deru dan Dodi Reza

“Minggu depan sudah ada keputusan siapa yang akan diusung, dua nama ini lah yang akan berpeluang,” kata ketua DPP Hanura, Fauzi Amru, Rabu (6/12).

Dikatakan Fauzi, bahwa dalam menentukan sikap tentu banyak pertimbangan dalam tubuh partai Hanura, dan saat ini proses siapa yang akan diusung masih berlangsung. “Bagi kami sangat penting siapa yang akan diusung, karena ini juga terkait partai pada pileg dan pilpres mendatang, semua ada keterkaitan antara Pilkada dan pileg,”ujar anggota DPR RI ini.

Menurut Fauzi, dalam mengusung calon kepala daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten/kota ada komitemen politik, yang pertama kandidat tidak boleh melanggar hukum maupun asusila.

”Kalau itu dilakukan maka dukungan dapat dicabut, artinya tidak boleh melanggar hukum, seperti korupsi dan lain sebagainya,”ujar dia.

Terpenting , kandidat yang nantinya terpilih dapat memberikan kontribusi bagi Hanura pada pileg nanti, karena dengan kontribusi tersebut diharapkan suara Hanura akan semakin besar.

“Ya itu adalah komitmen, para kandidat ini harus memberikan kontribusi langsung bagi kami, itu lah artinya ada deal politik antara kami dan kandidat,”ungkapnya.

Hanura sendiri memiliki 5 kursi di DPRD Sumsel, jumlah kursi ini sangat potensial bagi kandidat yang akan bertarung, baik itu Dodi maupun Herman Deru, dan ini akan menjadi kekutan tambahan bagi kandidat.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: