Kasus Dugaan Lahan Fiktif di Banyuasin Naik Status Penyidikan

19346 Views

KORDANEWS – Kasus dugaan lahan fiktif dalam Program Pusat Upsus IP 200 di Desa Jalur Mulya, Kecamatan Muara Sugihan, Kabupaten Banyuasin menemui titik terang. Terlebih, Kejari Banyuasin kini juga telah meningkatkan status perkara dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Perihal tersebut, diketahui dilakukan lagi pemanggilan terhadap belasan Ketua Kelompok Tani yang tergabung dalam Gapoktan Jalur Makmur sebagai terlapor oleh Kejari Banyuasin.

Peningkatan status kasus itu ditandatangani Kasi Pidsus Kejari Banyuasin, R Andra Kurniawan SH. Tertuang dalam surat panggilan sebagai saksi dalam surat bernomor B-89/N.6.19.6/Fd.1/11/2017 permintaan keterangan.

“Pemeriksaan saksi dimulai pukul 10.15 Wib yang hadir 8 orang kelompok tani termasuk saya. Kemudian pak Mukimin, Masruri, Rokim, Sukasdi, Parmono, Sucipto dan Sarimin juga hadir mendampingi Harianto selaku Kasi Pembangunan Desa Jalur Mulya,” kata Ketua Kelompok Karya Tani B, Sudarsono, Rabu (06/12).

“Pertanyaan penyidik masih sama seputar jumlah lahan, pembangunan prosmen dan garap sawah serta jumlah bantuan bibit. Namun memang lebih mendetil sejauh pengunaan anggaran program tersebut,” katanya.

Kali ini terpantau pemeriksaan saksi – saksi lebih tertutup, karena awak media tidak diperbolehkan masuk guna mengambil gambar.(Daf)

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: