Sosialisasi KPUD Muara Enim Terkesan Tertutup

25 Views

KORDANEWS – Lazimnya kalau kegiatan sosialisasi pasti untuk diketahui orang banyak apalagi yang berkaitan dengan menyongsong Pemilukada serentak Kabupaten Muara Enim tahun 2018. Namun tidak dengan kegiatan sosialisasi yang diselenggarahkan KPUD Kabupaten Muara Enim.

Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Pemilihan Anggota Legaslatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019, begitu nama kegiatan yang dilakukan KPUD Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan di Hotel Griya Sintesa, Kamis (7/12/2017).

Tapi sangat disayangkan kegiatan Sosialisasi KPUD Kabupaten Muara Enim ini tidak mengundang jurnalis, padahal jurnalis (wartawan-red) sangat berperan penting guna menyebarkan informasi terkait sosialisasi tersebut.

Hal ini diketahui setelah media ini mendatangi tempat kegiatan tersebut. Dan biasanya memang setiap kegiatan selalu ada petugas resepsionis  yang mencatat daftar hadir tamu yang hadir. Namun sayang, apa yang terjadi tidak seperti yang diinginkan.

” Maaf bu, ada daftar hadir untuk wartawan,” tanya media ini kepada salah seorang penerima tamu.

“Oh maaf pak, kita tidak mengundang wartawan,” ujar salah seorang  wanita petugas resepsionis yang diketahui berinisial LA.

Berkenaan dengan kegiatan sosialisasi KPUD Kabupaten Muara Enim ini, sejumlah awak media yang sempat ditanyakan, juga tidak mengetahui adanya kegiatan sosialisasi KPUD ini.

Sementara, terkait permasalahan ini Ketua KPUD Kabupaten Muara Enim Rohani waktu dikonfirmasi portal ini mengatakan kalau KPU memang tidak menyediakan absen tapi katanya tidak membatasi wartawan untuk meliput.

“Maaf kalau absen memang tidak ada tapi kami tidak membatasi wartawan untuk meliput, Undangan hanya terbatas cuma dua lima orang, satu orang satu parpol,” ujar Rohani kepada media ini melalui pesan singkat Whatsapp.

Terpisah, di tempat lain Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muara Enim juga mengadakan acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Tahun 2018. Pada kegiatan Bawaslu Kabupaten Muara Enim tersebut, Bawaslu mengundang semua elemen masyarakat di Kabupaten Muara Enim, termasuk Wartawan. (Ari/tim)


Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: