Home Kriminal Gara-gara Racun Nyamuk, Rumah Bernak Ludes Terbakar

Gara-gara Racun Nyamuk, Rumah Bernak Ludes Terbakar

KORDANEWS-Masyarakat Desa Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh dan Desa Kertajaya, Minggu (10/12) sekitar pukul 02.00 WIB dihebohkan dengan terbakarnya satu unit rumah milik Bernak (40). Diketahui terbakarnya rumah tersebut disebabkan oleh racun nyamuk yang dibakarnya ketika hendak tertidur.

Bedasarkan informasi yang dihimpun dilapangan, kebakaran tersebut diduga terjadi akibat racun nyamuk bakar, dimana pada saat kejadian korban bersama keluarganya sedang tertidur pulas.

Api pertama kali diketahui oleh korban setelah nyala cukup besar, melihat api yang sudah merambah besar pada dinding rumah korban langsung membangunkan anggota keluarganya. Pada saat api semakin besar, korban langsung meminta pertolongan kepada warga.

Melihat api yang begitu besar korban tidak bisa menyelamatkan barang apa-apa dan hanya baju yang dipakai, akibat kejadian itu korban mengalami kerugiam hingga Rp 100 juta. Sekitar 1 jam kemudian api berhasil dipadamkan berkat kesigapan petugas PBK yang merahkan 2 unit mobil.

“Saat itu saya lagi tidur, tapi udara panas sekali ternyata api sudah besar merambah dinding rumah. Langsung saya bangunkan anggota keluarga untuk keluar rumah,” kata Bernak.

Camat Sungai Keruh Yus Farizal SSTP MSi ketika dikonfirmasi membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran, yang terjadi di jalan antara Desa Tebing Bulang dan Desa Kertajaya. “Kita sudah melihat dilokasi, dan berharap korban sekeluarga tetap sabar,” ujarnya.

Selain itu pihaknya menghimbau agar masyarakat dapat lebih waspada, terkait soal pemakaian racun nyamuk, walaupun sekarang masuk musim hujan, masyarakat mesti tetap waspada temasuk berhati-hati menggunakan racun nyamuk bakar. “Masyarakat harus lebih waspada, jangan sampai niat untuk mengusir nyamuk saat tidur malam berbuah bencana,” ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Sungai Keruh Iptu Ade, menambahkan menadapatkan laporan terjadinya kebakaran kita langsung mengerahkan anggota untuk melakukan penyelidikan. “Anggota sudah kita terjunkan, informasi yang didapat berasal daru racun nyamuk bakar. Tetapi kita masih tetap melakukan olah TKP guna mengetahui penyebab terjadinya kebakaran,”ungkapnya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here