Home Ekonomi Menhub Minta Gerbong LRT di Palembang Maret Sudah Tiba

Menhub Minta Gerbong LRT di Palembang Maret Sudah Tiba

KORDANEWS -Menteri Perhubungan (Menhub) Repbulik Indonesia (RI) Budi Karya Sumadi, meminta pihak terkait agar dapat segera mendatangkan kereta Light Rail Transit (LRT) ke Palembang.

“Untuk itu Saya minta kereta LRT ini Maret sudah ada di Palembang,” kata Menhub RI, Budi Karya Sumadi saat ditemui disela kunjungan ke Palembang, Minggu sore (10/12).

Menurutnya, dengan didatangkannya kereta LRT ini dengan cepat maka ujicoba dapat dilakukan secepat mungkin, sehingga dapat diketahui apa saja yang menjadi kekurangan dan dapat segera dilengkapi.

“Jika kedatangan kereta LRT ini lambat tentu akan berpengaruh kepada ujicobanya nanti. Kalau bisa datangkan dulu berapa gerbong sebagai ujicoba. Baru nantinya dilengkapi jika tidak ada kendala lagi,” terangnya.

Apalagi Budi mengatakan saat melakukan peninjauan LRT Kawasan Zona 1, bahwa saat ini progres LRT di Palembang sudah baik yakni 76%. Bahkan ditarget selesai pada Februari mendatang.

Untuk itu, ia mengharapkan agar kedepan baik Pemerintah Daerah (Pemda), Kontraktor dan Balai untuk mensosialisasikan agar kesadaran masyarakat tumbuh dan tidak sembarangan didalam LRT.

“Naek kereta dalam kota itu merupakan suati lifestyle jadi butuh kesadaran untuk menjaganya,” tutupnya.(Aab)

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here