Home Headline Pernak-Pernik Asian Games Percantik Kantor Gubernur Sumsel

Pernak-Pernik Asian Games Percantik Kantor Gubernur Sumsel

KORDANEWS – Menjelang perhelatan Asian Games 2018 di Kota Palembang, beberapa pernak-pernik logo Asian Games sudah menghiasi, seperti yang terlihat di dinding depan Gedung Kantor Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Mulai dari logo nama Asian Games, logo cabang olahraga dan terakhir yang membuat kantor Gubernur semakin menarik yakni tiga maskot bernama Bhin-bhin (burung cenderawasih), Atung ( Rusa Bawean), dan Ika (Badak Bercula Satu).

Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia (INASGOC) Direktur Look of The Games, Nirmala Dewi mengatakan untuk pemasangan pernak-pernik Asian Games ini bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat Palembang, dan Sumatera Selatan bahwa pelaksanaan event olahraga empat tahunan ini.

“Ini untuk branding Asian Games supaya masyarakat mengetahui Asian Games akan berlangsung delapan bulan lagi, tepatnya 8 Agustus 2018. Melalui pernak-pernik itu juga kita menginformasikan beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan di Palembang dan Jakarta,” ujar Nirmala.

Selain di kantor Gubernur, pihaknya telah melakukan pemasangan beberapa pernak-pernik di Kota Palembang, seperti di depan Griya Agung, bundaran Cinde, bundaran Air Mancur dan Jakabaring Sport City (JSC)  sudah terpasang logo-logo cabang olahraga Asian Games.  

“Kita pilih memang lokasi-lokasi yang strategis yang mudah terlihat oleh masyarakat, sehingga masyarakat juga dapat merasakan euforia Asian Games,” terangnya.

Lebih lanjut, Nirmala mengungkapkan bahwa pernak-pernik Asian Games ini juga diberi sentuhan warna-warna sehingga lebih menjadi daya tarik bagi masyarakat.

“Jadi masyarakat bisa mengabadikan foto bersama maskot-maskot Asian Games seperti Kaka, Atung dan Binbin,” terangnya.

Nantinya akan banyak sekali pernak pernik Asian Games dipasang di Palembang, tetapi dengan ragam dan fungsi yang berbeda tetapi tetap 1 konsep yaitu mempercantik kota dengan hiasan nuansa Asian Games.

”Kita berharap semua bisa segera terpasang, sehingga awal tahun 2018 kota Palembang akan semakin cantik dengan pernak-pernik Asian Games,” jelasnya.

Sebelumnya, pada Agustus yang lalu juga telah diresmikan LED countdown/hitung mundur pelaksanaan Asian Games di depan Stadion Jakabaring Palembang yang fungsinya sebagai pengingat berapa hari lagi Asian Games akan laksanakan. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here