Home Sumsel Terobosan Baru, Imigrasi Palembang Buka Layanan Pembuatan Paspor Pada Sabtu

Terobosan Baru, Imigrasi Palembang Buka Layanan Pembuatan Paspor Pada Sabtu

KORDANEWS—–Dalam rangka memperingat Hari Bakti Ke 68, Imigrasi Kelas l Palembang mengeluarkan terobosan baru yang belum pernah ada. Dengan memberlakukan pembuatan paspor, pada hari libur yakni hari Sabtu.

”Pembuatan atau pelayanan paspor pada hari Sabtu, ini merupakan terobosan baru yang dibuat karena sebelumnya belum pernah diadakan,” ujar Kepala Imigrasi Kelas I Palembang Budiono Setiawan, melalui kasi lantaskim M Firman Akhsani

Ia juga mengungkapkan, bahwa program baru ini dilakukan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat yang belum sempat melakukan permohonan paspor karena terbentur hari kerja sekarang dapat melakukan nya di akhir pekan.

“Kantor Imigrasi Kelas I Palembang akan memberikan waktu 1 bulan tambahan untuk membuat paspor, yakni bisa mengurus di hari Sabtu, “ungkapnya.

Ia juga menyampaikan, tidak akan penambahan kuota permohonan paspor dan syarat permohonan pun tidak berubah, Kuota yang disediakan tidak bertambah, seperti biasa kuota yang disediakan untuk permohonan paspor sebesar 100 kuota.

“Dan untuk syarat permohonan tidak berubah” tegasnya

Untuk masyarakat yang ingin melakukan Pembuatan Paspor dihari sabtu. Firman mengatakan mulai Dari tanggal 16 Desember 2017 sampai 20 Januari 2018 kantor imigrasi kelas I Palembang memberlakukan dari hari Senin hingga Sabtu, mulai dari pukul 09.00 pagi sampai selesai.

“Kita akan memberikan pelayanan tambahan bagi masyarakat yang belum sempat buat paspor di hari biasa,” pungkasnya

Salah satu masyarakat yang membuat paspor, Aini (25) mengatakan, pihaknya sangat senang pemohonan pembuatan paspor di hari sabtu ini.

“Kalau bisa jangka waktunya diperpanjang, kan banyak orang yang sibuk kalau dihari biasa,” jelasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here