Home Sumsel Tolong Perbaiki Pak !!!! Jalan Disini Mengkhawatirkan

Tolong Perbaiki Pak !!!! Jalan Disini Mengkhawatirkan

KORDANEWS—Sepanjang ruas Jalan Yos Sudarso hingga Jalan Mayor Memet Sastrawirya Kelurahan Lawang Kidul, Kecamatan Ilir Timur II Palembang, tepatnya lebih banyak dikenal masyarakat dengan kawasan Boom Baru ini, kondisi jalannya sangat memprihatinkan.

Keadaan diperparah apabila saat hujan turun, sehingga genangan air menutupi lubang besar yang berada di poros jalan. Dimana, hal inilah yang sering mengkibatkan korban berjatuhan, lantaran lubang tidak terlihat.

“Kami takut apabila melintas di kawasan ini, selain banyak lubang yang besar keadaannya juga diperparah lantaran banyak truk kontrainer yang melintas. Jadi, memang harus berhati-hati memilih jalan,” ungkap Yudho warga tiga ilir.

Menurut Yudho, sebagai kawasan industri, dimana terdapat Pabrik PT Pusri dan Pelabuhan PT Pelni, seharusnya Pemerintah memperhatikan kemakmuran warga sekitarnya, misalnya memperbaiki jalan di kawasan tersebut.

“Jalan dikawasan ini pernah sekitar empat bulan lalu diperbaiki, namun hanya lubangnya yang ditibun dengan batuan granit, tetapi tidak bertahan lama karena banyak kendaraan besar melintas, seperti baru keluar dari pelabuhan. Untuk itu, kami berharap pemerintah memperbaiki jalan di kawasan ini secara permanen jangan hanya ditimbun,” ujarnya.

Hal senada dilontarkan pengendara lainnya, Wahyu menambahkan, dirinya setiap hari melintasi kawasan ini. Dimana, selain menghindari lubang pengendara juga harus menggunakan masker lantaran tebalnya debu yang melapisi badan jalan.

“Tidak sedikit korban berjatuhan apabila tidak teliti memilih jalan untu dilewati,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Saiful menuturkan, sebenarnya untuk perihal perbaikan jalan ada tiga golongan, yakni Jalan Kabupaten/kota, jalan provinsi dan jalan negara yang menjadi wewenag balai V.

“Untuk perbaikan diwilayah Boom Baru kita hanya menimbun di lubang-lubang jalan menggunakan aspal seperti granit, lantaran wewenang perbaikannya ada di Provinsi,” ungkap Saiful.

Ia mengharapkan, untuk perbaikan seluruhnya pihak PT Pelindo bisa menggunakan dana CSR mereka.

“Jadi kami mengharapkan perbaikan jalan tersebut menggunakan dana CSR dari PT Pelindo, lantaran posisinya pas di depan pelabuhan. Namun, dampaknya ke depan kantor kita juga,” tandasnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here