Home Kriminal Angka Kriminal Di Muba Menurun, Pemkab Apresiasi Kinerja Polri

Angka Kriminal Di Muba Menurun, Pemkab Apresiasi Kinerja Polri

KORDANEW – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin mengapresiasi kinerja Polres Muba dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif ditengah-tengah masyarakat sepanjang tahun 2017.

Dimana menurut data yang disampaikan Waka Polres Muba Kompol Dody Indra Eka Putra setelah memimpin upacara HUT ke-37 Satuan Pengamanan (Satpam) di halaman Mapolres Muba, Minggu (30/12/2017), jumlah tindak pidana pada tahun 2017 sebanyak 718 kasus, angka tersebut menurun 30% dibanding tahun 2016 terjadi sebanyak 1.029 kasus.

Sedangkan dalam hal mengungkap kasus narkoba meningkat yang mana pada tahun 2016 Polres Muba mengungkap perkaranya sebanyak 116 kasus, dengan tersangka 148 orang. Di tahun 2017 perkara narkoba meningkat 16,21% yakni terjadi sebanyak 144 kasus dengan 207 orang tersangka.

Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten I Setda Muba H Rusli SP MM yang menghadiri acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Polres Muba atas capaian di tahun 2017.

“Kita berterima kasih angka kriminal di Muba menurun, oleh karena itu kita selalu mensuport Polres Muba baik dari sarana maupun prasarana. Hanya kasus narkoba yang meningkat, ini tugas kita bersama untuk menekan dan mengantisipasi narkoba,” ujarnya.

Lanjut Asisten I, salah satu upaya Pemkab Muba untuk menekan angka kasus narkoba yakni beberapa waktu lalu telah membentuk Peraturan Daerah (Perda) tentang pesta rakyat, yang mengatur atau membatasi pelaksanaannya dari jam 08.00 – 17.00 WIB.

“Terkait dengan peringatan HUT Satpam ke-37, kita berharap melalui momentum ini rekan-rekan satpam dapat termotivasi untuk lebih giat lagi bekerja sehingga keamanan diperusahaan dapat terjaga, begitu pula dengan investasi,” tambahnya.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here