Rilis Polres Mura 2017, Tindak Kriminal Menonjol Menurun

12018 Views

KORDANEWS – Selama kurun waktu tahun 2017 Sejumlah kasus menonjol yang terjadi di wilayah hukum Polres Musi Rawas (Mura) mengalami penurunan dan ada mengalami sedikit peningkatan pada sebagian kasus lainnya.

Diantaranya, dari data yang di sampaikan Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro S.IK, dalam pres release nya menyebutkan, untuk kasus Curat, Curas, Anirat dan pembunuhan mengalami penurunan dari tahun sebelumnya. Dimana jumlah kasus curat pada tahun 2016 terdapat 214 kasus, di tahun 2017 ada 193 kasus dan terselesaikan 21 persen. Sedangkan pada kasus Pencurian dengan kekerasan (curas) di tahun 2017 mengalami penurunan. Jumlah kasus curas di tahun 2016 sebanyak 167 kasus dan tahun 2017 berjumlah 112 kasus terselesaikan 55 persen. Pada kasus Narkotika juga mengalami penurunan, karena banyaknya penangkapan dan semua terselesaikan.

“Selama 2017 ini kasus kriminal yang paling menonjol untuk tahun ini mengalami penurunan. Baik itu kasus pidana, curanmor dan Narkoba. Namun ada peningkatan dalam kasus pemerkosaan, KDRT dan Perjudian.”

Dalam rilis kali ini juga Kapolres menekankan pada Pembinaan spiritual anggota untuk tahun 2018 dan mengurangi pelanggaran, serta menyediakan reward untuk anggota yang berprestasi. Serta Meningkatkan partisipasi Masyarakat dalam kamtibmas.

Rilis ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro SIK. Wakapolres Kompol Beni Prasetyo, Kabag Ops Kompol Handoko serta jajaran petinggi di Mapolres Mura. Yang dilaksanakan di Gedung Pesat Gatra Polres Musi Rawas.

EDITOR : AWAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: