Home Sumsel Air Terjun Curup Tinggi Yang Menawan

Air Terjun Curup Tinggi Yang Menawan

KORDANEWS – Objek wisata air terjun curup tinggi yang terletak di di desa Taba Remaik, Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas menyimpan sejuta keindahan, dan menjadi salah satu lokasi objek wisata bagi warga Sumatera Selatan.

Objek wisata yang belum banyak diketahui warga ini baru dikembangkan pada awal tahun 2016 lalu. Ternyata memiliki keunikan tersendiri, karena di sekeliling air terjung dipenuhi bebatuan yang menyerupai tembok. Serta memiliki ketinggian air terjung 90 meter dengan dua tingkatan.

Untuk menuju objek wisata alam air terjun curup tinggi, para wisatawan harus menempuh dengan cara berjalan kaki, karena akses jalan ke lokasi belum bisa dilalui dengan transportasi. Selain itu juga mengadu adrenalin wisatawan, karena jalan menuju air terjun curup tinggi mencapai 2 kilometer dengan kontur tanah perbukitan yang dikelilingi hutan dan perkebunan karet warga. Sehingga bagi wisatawan yang hendak menikmati keindahan alam air terjun curup tinggi harus membutuhkan satu jam perjalanan dengan berjalan kaki.

Namun rasa lelah akan terbayar ketika kita sampai di objek wisata air terjun curup tinggi. Yang mana suasana masih alami, pesona air terjun yang sangat tinggi mencapai 90 meter dan terdapat gua serta pepohonan besar yang rindang, sehingga dapat menyegarkan kita. Rasa lelah saat menuju lokasi air terjun tersebut dapat tergantikan dengan keindahan yang membuat kita refresh.

Dengan adanya objek wisata air terjun curup tinggi ini warga sekitar berharap agar pemerintah Kabupaten Musi Rawas lebih memperhatikan, khusus pembangunan akses jalan menuju lokasi air terjun curup tinggi. Serta pembangunan sejumlah fasilitas umum agar dapat menarik minat pengunjung lebih banyak lagi.

Menurut Sunanto warga Selangit mengatakan Air terjun curup tinggi sudah mulai ramai sejak satu tahun inilah, air terjun ini sudah ado sejak nenek moyang kami dulu, tapi dari luar belum banyak tahu. setelah satu tahun yang lewat baru banyak yang datang kesini. terutama hari minggu banyak yang datang, perbedaan dengan air terjun curup tinggi dengan air terjun lainnya karena air terjun ini merupakan air terjun tertinggi dan masih sangat alami.

Sedangkan Mutiara Pengunjung objek wisata curup tinggi mengatakan pemandangan di air terjun curup tinggi memang sangat indah dan alami. Namun yang menjadi kendala memang akses jalan menuju lokasi yang memang cukup sulit. Oleh karena itu ia berharap agar pemerintah dapat cepat membuat akses jalan menuju lokasi air terjun.

“Menuju ke air terjun ini cukup sulit, namun sampai disini alhamdulillah airnya cukup jernih, kemudian masyarakatnya ramah, keamanannya cukup terjamin, tapi itu tadi harapan kepada pemerintah agar memperbaiki akses jalannya supaya sumber daya alam yang ada disini potensinya bisa dikembangkan lagi oleh pemerintah,” tukas dia.

editor : awan

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here