Awal Tahun Baru, Ribang Kemambang Ramai Pengunjung

16289 Views

KORDANEWS – Pasca libur tahun baru, pesona keindahan objek Taman Wisata Ribang Kemambang hingga masih menjadi tujuan favorit bagi masyarakat. Ribuan pengunjung dari berbagai daerah terus berdatangan memadati area wisata Ribang kemambang yang masih bernuansa alam yang hijau, asri seluas 9,7 hektar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat, Sri Mulyati melalui Kabid Objek Wisata Sayidina Amin menjelaskan, sudah sejak dini hari, Selasa (2/1/2018), Tibang Menambang dipadati pengunjung.

“Ke depan akan ada tempat kuliner khusus di area Ribang kemambang. Dari sekian banyak destinasi wisata alam yang ada di Lahat, baru satu destinasi yang telah mengantongi Sertifikat, yakni Taman Wisata Ribang Kemambang,” ujarnya.

Belakangan ini pembenahan atau pembangunan terus dilakukan di taman wisata alam ini. Dari mulai merekontruksi panggung remaja yang lama, membangun pagar di sekeliling areanya hingga berbagai objek baru pun dibangun seperti replika arca megalit, wahana bebek air, perahu, jembatan asmara, gembok cinta, dan sejumlah spot swafoto berupa pelataran menyerupai simbol Bintang,hati, dan rumah pohon.

Dede, salah satu pengunjung d erujar senang membawa keluarganya berwisata ke Tibang karena suasana tenang dan asrinya.

Tak sedikit bahkan pengunjung memanfaatkan deretan pepohonan yang ada di taman wisata ini sebagai tempat memasang hammock, sekedar untuk bersantai seraya menikmati panorama alam serta bisa berselfie seperti di patung megalit, jembatan asmara, dan masih banyak tempat selfie lainnya.

Hanya dengan membayar tarif masuk Rp.2.000/orang, dan tarif parkir perkendaraan Rp 2.000 pengunjung sudah dapat menikmati aneka wisata yang ada di dalam taman ini, dari mulai wisata alam, kebun binatang maupun objek-objek menarik lainnya.

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: