Bunga Bangkai Tumbuh Di Area Wisata Bukit Sulap


KORDANEWS – Bunga bangkai tumbuh mekar dikawasan destinasi wisata Bukit Sulap. Kali ini enam bunga bangkai tumbuh subur dan mekar berdampingan, tepatnya di disamping pos shelter 1 akses naik kekawasan Bukit Sulap.

Sadi (18) penjaga tiket masuk objek Wisata Bukit Sulap, menjelaskan keenam bunga bangkai itu sudah tumbuh sebagian diakhir penghujung tahun 2017 kemarin. Adapula yang baru tumbuh diawal tahun baru di 2018 kemarin. Namun kondisinya kemarin dilokasi itu, empat dari enam bunga bangkai yang tumbuh dan mekar dilokasi itu bahkan sdh ada yang mati.

“Empat sudah mati, tinggal dua lagi yang masih hidup, mekar, karena kalau panas, dia menjadi layu bahkan mati,” ujar Sadi.

Sementara itu, Andika (28), Petugas Destinasi Wisata Bukit Sulap lainnya menambahkan jika bunga bangkai dilokasi itu sudah hampir 12 kali tumbuh subur dan mekar. Terakhir yakni keenam bunga bangkai yang tumbuh dipenghujung tahun dan awal tahun baru kemarin.

“Penghujung tahun kemarin, dua bunga bangkai tumbuh dengan ukuran tinggi 30 sampai 35 cm dengan lebar antara 30 sampai 31 cm. Sedangkan diawal tahun baru, kembali tumbuh dua bunga bangkai. Kemudian kelang dua harinya, tumbuh dua lagi bunga bangkai dengan ukuran dan tinggi cukup besar yakni lebar 51 cm, tinggi 54 cm.”

Lebih lanjut, pihaknya menyebut keberadaan bunga bangkai hidup dan tumbuh dilokasi itu acapkali dipenghujung tahun dan diawal tahun. Sebab saat itu, kondisi cuaca memang dalam keadaan basah alias hujan sering turun.

EDITOR : AWAN

No related post!

Tinggalkan pesan