Kapolres Lubuk Linggau Pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Praja 2018

12019 Views

KORDANEWS – Polres Lubuk Linggau menggelar apel Mantap Praja Musi 2018 guna persiapan pengamanan Pilkada di halaman di Mapolres Lubuklinggau, yang dihadiri oleh KPU, Panwaslu, Kajari, Kepala Pengadilan, BNN, Perwakilan Kodim 0406, Camat, Lurah, Pol PP, Damkar, unsur muspida serta tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Gelar apel kali kali berguna untuk menyatukan komitmen bersama, untuk mensinergikan seluruh stakeholder terkait guna menyukseskan pilkada 2018, karena kota Lubuklinggau di tahun 2018 ini akan melalui 2 pemilu, yaitu pemilihan Gubernur (Pilgub) , dan pemilihan Walikota (Pilwako).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar mengatakan, persiapan hari ini berguna untuk memantau apa saja yang akan dipersiapkan, baik personil maupun sarana dan prasarana yang menunjang dalam suksesnya Pilkada nantinya.

“Hari ini kita satukan tekad dan komitmen kita, untuk menggapai cita-cita kita, yaitu suksesnya pemilukada di Lubuklinggau dan yang terpenting menjadi penyelenggara pemilu terbaik se Indonesia, makanya perlu kita rincikan bersama apa yang akan kita perlukan untuk mengawal tugas besar ini bersama.”

Kapolres menambahkan, selain persiapan personil dan sarpras, maping zona merah dan zona hijau di daerah rawan kecurangan akan segera di upgrading, karena berdasarkan 5 tahun yang lalu wilayah kecamatan barat termasuk area zona merah, rawan tindak kecurangan pemilu.

Kapolres juga menghimbau untuk seluruh komponen masyarakat agar kiranya dapat berperan aktif dalam mengawasi, dan mengawal pesta demokrasi ini, karena ini adalah sebuah pesta demokrasi mari kita sambut dengan suka ria, dan keadaan kondusif, bukan dengan hal-hal yang berbau polarisasi (tarik menarik) kearah yang negatif, sehingga menimbulkqn perpecahan dan suasana tidak kondusif dimasyarakat.

“Pilkada adalah sebuah pesta demokrasi, layaknya sebuah pesta maka kita patut bersuka ria menyambutbya, bukan malah saling bermusuhan, apalagi sampai terjadi hal-hal diluar harapan kita bersama,”

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: