Home Headline Resmi! Ini Daftar Calon yang Didukung PDIP di Pilkada se-Sumsel

Resmi! Ini Daftar Calon yang Didukung PDIP di Pilkada se-Sumsel

KORDANEWS – DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sumsel, memastikan rekomendasi awal partai berlambang banteng moncong putih, di Pilkada serentak 2018 di Sumsel tidak mengalami perubahan untuk didaftarkan ke KPU masing- masing daerah.

Kepastian ini disampaikan ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, Giri Ramanda saat menyerahkan SK DPP PDI Perjuangan yang terdapat B1 kwk, kepada masing-masing kepala daerah yang diusung di 9 kabupaten/kota se-Sumsel.

“Tidak ada perubahan terhadap sembilan pasang kandidat yang diumumkan sebelumnya, dan sekarang kita serahkan juga fomulir B1 Kwk,” kata Giri, Sabtu (6/1)

Nama- nama yang diusung yaitu, Harnojoyo – Fitrianti Agustinda (Pilkada Palembang), Askolani – Slamet (Banyuasin), Joncik Muhammad – Yulius Maulana (Empat Lawang) dan Ridho Yahya – Andriansyah Fikri (Prabumulih).

Kemudian, dr Ida Fitriati Basjuni – Armansyah (Pagar Alam), Nurul Aman – M Thamrin AZ (Muaraenim), Nopran Marjani – Herliansyah (Lahat), Rustam Effendi – Riezky Aprilia (Lubuk Linggau) dan Abdiyanto – Made Indrawan (Ogan Komering Ilir)

“Keputusan ini sudah final, DPD Sumsel hanya meneruskan keputusan dari DPP PDI Perjuangan, dan akan di daftarkan ke KPU,” katanya, seraya hanya di Pilkada Pagar Alam, PDI Perjuangan tidak merekomendasikan kadernya sendiri.

Dilanjutkan Giri, yang saat ini menjabat Ketua DPRD Sumsel dan Bakal Calon Wakil Gubernur Sumsel ini menyatakan , dengan keluarnya Keputusan dari DPP PDI Perjuangan ini, untuk menepis istilah “bajak-membajak” partai.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here