Masuk Dari Jendela Masjid, Maling Bobol Kotak Infaq

12015 Views

KORDANEWS – Aksi pencurian kotak infaq di Masjid AL Barri yang terletak di Jl. Yos Sudarso tepat nya di depan Mapolres Lubuklinggau, kembali terjadi dan ini sudah yang 3 kalinya terjadi. Senin (8/1/2018) pukul 00.15 WIB.

Menurut Marbot Masjid Al Baari, Lubis (50) mengatakan, kejadian pembobolan kotak infaq ini sudah yang 3 kali terjadi di masjid yang tak jauh dari Mapolres Lubuk Linggau ini. Namun baru 1 kali pelaku berhasil membawa kabur uang berkisar 20 jt. Sedangkan untuk aksi yang ke2 dan yang terakhir tadi malam, pelaku tak berhasil membawa isi kotak infaq, hal itu dikarenakan kotak infaq sebelumnya dari kayu sudah diganti terbuat dari besi.

“Waktu itu pelaku berhasil membawa membobol kotak infaq yang terbuat dari kayu, dan baru kita ganti dengan besi, semalam pelaku kembali berusaha membobol kotak infaq tersebut, namun tidak berhasil. Karena sulit membobolnya.”

Dikatakan Lubis, percobaan Bobol kotak infaq ini baru diketahui oleh salah satu jamaah yang datang untuk sholat subuh dan melihat kotak infaq sudah rusak pada bagian atasnya. Setelah dilihat dari CCTV terlihat pelaku masuk dari jendela masjid dan mematikan lampu yang tepat berada di atas kotak infaq, agar tidak terlihat dari luar saat beraksi.

“Dilihat dari CCTV pelaku yang membobol kotak infaq orang yang sama, dilihat dari baju dan topi yang digunakan sama ketika terlihat di CCTV pertama dan kedua.”

Untuk antisipasi kejadian terulang lagi pihaknya akan membuat kotak infaq dengan lebih aman dari pencurian. Dan ia berharap agar pelaku berhenti untuk mencuri, apalagi mencuri dirumah ibadah, karena hukum dan laknat tuhan lebih perih.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: