Perbaikan Akses Jalan di JSC Ditarget Kelar Juni

12012 Views

KORDANEWS – Ditargetkan sebelum Asian Games 2018 tepatnya Juni nanti. Pembangunan dan perbaikan yang dilakukan dinas pekerjaan umum bina marga dan tata ruang (PUBM dan TR), untuk akses jalan di dalam kompleks Jakabaring Sport City (JSC) akan selesai.

“”Ya, juni atau juli nanti sudah kita selesaikan pembangunan dan perbaikan akses jalan di dalam kompleks jsc,” kata kepala PUBM dan TR , Ucok Hidayat saat diwawancarai diruang kerjanya, senin (8/1).

Yang artinya pembangunan dan perbaikan akses jalan di dalam kompleks jsc tersebut selesai sebelum penyelenggaraan Asian Games.

“Pokoknya sebelum penyelenggaraan asian games nanti seluruh akses jalan di dalam kompleks jsc dipastikan mulus atau licin,” ujar ucok.

Ucok menjelaskan, untuk saat ini kerusakan akses jalan yang ada di dalam kompleks jsc masih dibiarkan oleh pihaknya.

“Memang saat ini kita biarkan kerusakan jalan tersebut karena masih banyak aktivitas pembangunan seperti lalu lalangnya alat berat,” jelasnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, selain melakukan pembangunan dan perbaikan akses jalan di dalam kompleks jsc, pihaknya juga membangun jembatan.

“Kita bangun duplikat jembatan-jembatan yang ada saat ini. Alasan kita bangun ini karena akses perlu luas pada saat asian games nanti,” ungkap ucok.

Ucok menambahkan, untuk pembangunan dan perbaikan akses jalan dan duplikasi jembatan disiapkan dana sebesar Rp100 miliar.

“Untuk total dananya sebesar Rp100 miliar dengan rincian Rp35 miliar untuk perbaikan jalan, Rp40 miliar pembangunan duplikasi jembatan dan sisanya untuk bangun baru akses jalan,” katanya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: