Hidupkan Lagi Tali Persaudaraan, Ini Yang Dilakukan NU Sumsel

12029 Views

KORDANEWS—Untuk menghidupkan kembali tali persaudaraan hubungan antara warga Nahdiyin yakni Nahdatul Ulama (NU) yang selama ini tentunya agak terkotak-kotak. Keluarga besar NU Sumatera Selatan (Sumsel) menggadakan kegiatan silaturahmi dengan cabang-cabang NU di wilayah Sumsel, bertempat di Gedung NU Sumsel (9/1).

Ketua PBNU KH. Muhammad Mudaris SM mengatakan bahwa saat dirinya mendapat ujian yakni sakit selama dua tahun kurang. Rupanya muncul efek yang kurang bagus dengan menimbulkan terkotak-kotak kepada jama’ah NU.

Dengan demikian, dirinya bersama pengurus NU yang lain mengumpulkan semua Nahdiyin di seluruh Sumsel. Menginginkan NU tetap kembali sebagai yang telah diamanatkan oleh pendahulu -pendahulunya terlebih dahulu, agar dapat terus menjalin dan menjaga tali silaturahmi persaudaraan antar Nahdiyin Sumsel.

“Dalam menjalin silaturahmi tetap harus mampu mengkondisikan karakter yang selalu tetap ditengah-tengah dengan pendirian yang teguh tidak mudah di obrak-abrik oleh jamiah atau organisasi yang lain Makanya jargon NU tidak ada lain terhadap Negeri termasuk berjuang kemerdekaan RI yang tercinta, “kata ketua PBNU lima periode.

Selain itu, KH Mudaris mengungkapkan silahturahmi yang dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Zulkarnain Adinegara, Bupati lahat Aswari Rivai dan calon walikota H. Sarimuda. Bertujuan agar semua keluarga Nahdiyin Sumsel tidak perlu bingung, yang disebabkan semua calon yang ikut bertarung di Pilkada nanti semuanya adalah keluarga NU Sumsel.

“Juga karena kondisi demikian kita mengadakan silahturahmi agar NU tidak perlu bingung NU tetap berada dimana-mana tetapi tidak kemana-mana aqidah tetap jalan, “ungkapnya.

Menurutnya Nahdiyin harus memilih dengan kemampuannya, menyakini diri sendiri. Apakah calon yang akan dipilih kedepannya dapat mensejahterakan rakyat berpihak kepada umat dan masyarakat, bukan menjadi pemimpin hanya untuk kepentingan individu.

“Dengan silaturahmi ini sekaligus mensosialisasikan bagaimana memilih calon pemimpin yang dapat mensejahterakan umatnya, apalagi NU sangat berpegang teguh dengan keutuhan negeri yang tercinta ini, “ucapnya.

Oleh sebab itu, KH Mudaris mewakili semua keluarga NU Sumsel mengharapkan, agar pemimpin yang terpilih nanti adalah amanah, jujur, yang tahu apa yang diinginkan oleh umatnya atau masyarakat yakni dapat mensejahterakan daerah terutama rakyatnya itu sendiri.

“Kita telah banyak sekali memberikan pelajaran kepada warga NU termasuk yang menjadi calon pemimpin, agar dapat amanah, jujur sehingga tidak ada ngawur dalam memimpin,” harapnya.

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: