Pejabat Senior Pemprov, 5 Nama Plt Diumumkan 14 Januari

12025 Views

KORDANEWS—-Lima nama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Daerah untuk mengisi kekosongan pimpinan selama penyelenggaraan pilkada serentak. Telah disiapkan oleh Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Alex Noerdin, lima Plt tersebut masih dari kalangan pejabat senior Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel.

“Ada lima kandindat yang sudah kita siapkan, tanggal 14 Januari ini akan diumumkan,” ujarnya saat diwawancarai dipemprov sumsel Selasa (9/1/2018).

Menurutnya, tidak semua kabupaten/kota yang menyelenggaran Pilkada akan diisi oleh pelaksana tugas. Sebab, penempatan pelaksana tugas hanya bagi daerah yang jika walikota/bupati atau wakilnya turut ikut maju sebagai peserta Pilkada.

“Bisa juga nanti wakil walikota atau wakil bupati yang tidak ikut dalam pilkada, kita perkuat statusnya untuk menjabat kepala daerah sementara,” katanya

Walaupun dirinya enggan menyebutkan nama-nama calon yang akan dipersiapkan menjadi PLT Kepala Daerah tersebut. Namun, Gubernur dua periode ini memiliki kriteria untuk PLT, yakni harus seorang pejabat senior, mulai dari tingkat eselon jabatan hingga golongan kepangkatan.

“Ya, apalagi tahun ini Sumsel juga menjadi tuan rumah penyelenggaran Asian Games,” pungkasnya

Lebih lanjut, Alex mengungkapkan adapun kelima PLT Kepala Daerah tersebut akan ditempatkan di Palembang, Prabumulih, Pagaralam, Lubuklinggau, dan OKI.

Saat ditanyai terkait Pilgub Sumsel, Alex mengakui akan mengajukan cuti kerja selama masa kampanye berlangsung. Hal itu dilakukan mengingat kapasitasnya sebagai Ketua DPD Golkar Sumsel.

“Ya, nantikan kan menjadi juru kampanye, jadi aturanya harus cuti,” jelasnya .

editor : awan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: