Makan Malam Yang Sehat untuk Tubuh


KORDANEWS – Sebagian orang menghindari makan malam. Namun, sebenarnya itu tak baik untuk kesehatan. Oleh karena itu, agar tetap memanjakan tubuh. Beberapa makanan harus dicoba. Berikut tipsnya dilansir dari beautynesia.

Kurangi Karbohidrat

Malam hari adalah saatnya mengurangi karbohidrat. Masalahnya, sebentar lagi kamu akan tidur, sehingga kelebihan energi dari karbohidrat hanya akan disimpan sebagai lemak. Pilih wholegrain seperti nasi merah atau wholemeal bread sebagai sumber karbohidrat yang lebih mengenyangkan.

Tambahkan Salad
Salad adalah trik yang paling ampuh untuk menambahkan asupan sayur dengan praktis. Kamu hanya butuh sayuran segar dan dressing yang tepat

Hindari Makan Dari Piring Saji atau di Depan TV

Keduanya berpotensi membuatmu makan lebih banyak dari yang kamu perlukan. Besarnya piring saji membuat porsi yang kamu ambil nampak masih sedikit. Sementara makan di depan TV membuatmu fokus pada acara yang kamu lihat, dan tidak memperhatikan apakah perutmu sudah cukup kenyang.

Hindari Makanan Penutup

Sepotong kue cokelat rasanya adalah pilihan yang tepat untuk menutup harimu. Padahal, kue dan makanan manis lainnya mengandung banyak gula yang akan disimpan tubuh sebagai lemak, terutama ketika tidak dibakar sebagai energi. Usahakan untuk memilih potongan kue yang lebih kecil dan memakannya di siang atau sore hari. Sebagai alternatif, pilih dark chocolate yang tak mengandung banyak lemak, namun lezat dan sehat.

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan