Alex Pecat Mawardi Yahya dari Golkar?

10915 Views

KORDANEWS – Kader Partai Golkar yang saat ini menjadi calon wakil Gubernur Sumsel, Mawardi Yahya bersiap menerima sanksi dari partai yang telah membesarkan namanya tersebut. Alasanya, di Pilgub Sumsel, Golkar mengusung Dodi Reza Alx sebagai calon Gubernur.

“Kita pecat dari Golkar bagi kader yang membelot,”kata Ketua DPD Golkar Sumsel, Aelx Noerdin saat dijumpai di KPU Sumsel, kemarin.

Menurut Alex yang juga Gubernur Sumsel ini, bahwa sesuai dengan aturan jika ada kader yang tetap mencalonkan diri sebagai calon kepala maka akan dipecat. Karena keputusan DPP adalah keputusan final yang harus dipatuhi oleh seluruh kader.

“Itu artinya membelot dari intruksi partai. Karena itu adalah perintah partai yang harus ditaati dan jalani oleh seluruh kader,”kata Alex.

Alex juga menginstruksikan kepada seluruh kader untuk bahu membahu memenangkan pasangan Dodi Reza-Giri Ramanda pada Pilkada Sumsel yang akan berlangsung Juni mendatang.

“Semuanya harus bergerak secara bersama, baik itu pengurus bawah hingga yang paling tinggi,”kata Alex.

Ketua harian DPP Golkar Sumsel, M Yansuri mengatkan bahwa jika ada kadernya yang membelot dengan tetap maju sebagai calon kepala daerah itu artinya tidak mematuhi keputusan dan aturan yang ada dalam partai.

“Ya kalau bersebrangan tentu akan mendapatkan sanksi, sanksi terberat adalah dipecat dari keanggotaan dan kepungurusan partai, artinya harus keluar dari Golkar,”kata Yansuri.

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: