Mau Masuk SD Tak Harus dari PAUD

10047 Views

KORDANEWS – Untuk dapat masuk ke jenjang Dekolah Dasar (SD) anak tidak mesti harus masuk terlebih dahulu ke Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Meskipun, lebih baik terlebih dahulu diikutkan dalam PAUD.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muara Enim Drs H Muzakar MPd melalui Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Dra Sri Hidayati MSi saat dibincangi Kordanews.com, Kamis (11/01/2018).

“Ya memang tidak ada aturannya, tapi sebaiknya atau lebih bagus lagi dari jenjang PAUD baru ke SD,” saran Sri.

Dikatakan Sri, pendidikan yang diwajibkan pemerintah adalah pendidikan sembilan tahun. Tetapi, jika awal pendidikan sedini mungkin didahului dengan jenjang PAUD dulu, itu lebih baik. Untuk itu, ini adalah pilihan orang tua, jika anaknya ingin memasukan anaknya langsung ke SD atau melalui PAUD dahulu.

Selain itu, untuk jumlah PAUD yang terdiri dari TK, KB, SPS dan TPA di Kabupaten Muara Enim lebih banyak dari swasta dibandingkan negeri. Untuk TK Negeri saja berjumlah 9 TK yang tersebar di beberapa kecamatan dalam Kabupaten Muara Enim.

“Kesembilan TK negeri tersebut di Kecamatan SDL (Desa Pulau Pangung), Kota Muara Enim, Tanjung Enim, Rambang Dangku (Tebat Agung), Rambang Sigiwaras, Gelumbang, Lembak, Rambang Sugihan dan Rambang Siku,” bebernya.

Sementara, untuk TK swasta berjumlah sebanyak 333 yang terdiri dari TK, KB, SPS dan TPA.(Ari)

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: