Warga Keracunan di Lahat, Polisi Selidiki Penyebabnya


KORDANEWS – Daman (40) warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Pseksu Lahat tak pernah menduga, acara takziah mengenang 40 hari meninggalnya almarhumah Yana menjadi petaka.

Puluhan warga yang hadir di rumah itu, tiba-tiba mengalami kepala pusing lalu muntah. Diduga keracunan usai menyantap makanan yang disajikan tuan rumah.

Pada kejadian tersebut warga mengalami pusing dan muntah, terus bertambah. Bahkan lansia dan anak-anak ikut jadi korban keracunan, diduga dari sayur yang disajikan, dan diolah oleh tuan rumah sendiri itu.

Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK, melalui Kapolsek Pseksu, Iptu Hendrinadi mengatakan, ada 46 orang yang diduga keracunan usai menyantap makanan di lokasi kejadian tersebut. Sebanyak 41 warga diantaranya sudah dilarikan ke Puskesmas terdekat.

“Ada beberapa orang yang masih dirawat di rumah masing-masing, karena puskesmas sudah penuh,” ujar Paur Humas Aiptu Lispono, Kamis (11/1/2018).

Sementara itu, Hingga saat ini belum diketahui makanan apa yang menyebabkan keracunan massal itu. Anggota kepolisian bersama tim medis, masih mengumpulkan keterangan saksi, serta sisa-sisa makanan yang dikonsumsi korban.

“Hingga saat ini belum diketahui penyebabnya. Dugaannya keracunan namun sumber keracunan yang masih kami selidiki. Bisa saja dari sayuran, atau ada rempah-rempah yang ternyata mengandung racun,” ungkapnya.

Editor: Janu

No related post!

Tinggalkan pesan