DLH : Sampah Ditaman Kota, Bukan Tugas Kami!

10062 Views

KORDANEWS – Sebagai salah satu Kabupaten penerima penghargaan Adipura, sudah selayaknya masyarakat Muara Enim peduli akan kebersihan lingkunganya.

Hal ini dikatakan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muara Enim, Asmawi saat dibincangi Kordanews.com, Jumat (12/1).

“Kami imbau seluruh masyarakat untuk sadar dalam menjaga kebersihan sehingga tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi, Muara Enim sebagai kota Adipura, tentu kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan,” katanya.

Seperti menjaga kebersihan di setiap taman kota, hal itu mengingat tugas menangani sampah dan pertamanan saat ini sudah dibedakan. Untuk tugas persampahan merupakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), sedangkan Pertamanan masuk ke Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Perkim).

Hal tersebut sekaligus menanggapi pemberitaan mengenai UPTD kebersihan kurang memperhatikan kebersihan areal plaza dan kolam retensi, dan terkesan membiarkan sampah berserakan di areal tersebut.

“Saat ini urusan persampahan pihak kita yang menangani. Untuk pertamanan sudah di Dinas Perumkim,” katanya.

Selain itu, untuk persampahan, pihaknya sebagai petugas kebersihan menangani sampah dan diangkut ke TPA. Dari sana juga dalam kebersihan pertamanan, tentu pihak pertamanan yang menangani. Dan sampah yang di kotak sampah petugas kebersihan akan mengambilnya.

“Kita berharap baik pihaknya dan juga pihak pertamanan tetap saling bekerja sama dalam menjaga lingkungan dan kebersihan lingkungan,” harapnya.(Ari)

Editor : mahardika

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: