Lima Kepala OPD Muba di Mutasi

13214 Views

KORDANEWS – Rotasi pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali terjadi. Kali ini sebanyak lima pejabat diambil sumpah jabatan secara langsung oleh Sekretaris Daerah, Apriyadi, di Auditorium Pemkab Muba, Jumat (12/1/2017).

“Mutasi ini suatu hal yang biasa. Semua ASN pernah mengalami mutasi, ini untuk menambah pengalaman dan kemampuan dalam menjalankan tugas. Siapa tahu ke depan mendapatkan tempat lebih terhormat lagi dengan bekal yang telah ada,” ujar Apriyadi.

Lebih lanjut Apriyadi mengatakan, khusus untuk Kepala Dinas UKM dan Koperasi yang saat ini dijabat oleh Rahman Zuber, dirinya meminta untuk dilakukan pembenahan management OPD UKM dan Koperasi.

“Banyak masalah di bidang koperasi karena hampir setiap minggu kami mendisposisikan surat masalah tentang koperasi, baik yang harus diselesaikan dengan cara koordinasi dalam dinas, koordinasi antar dinas, maupun sengketa koperasi dengan perusahaan atau koperasi dengan anggota” beber dia.

Kondisi tersebut, lanjut dia, harus diselesaikan dengan baik agar tidak menjadi konflik dan menimbulkan kerugian. “Jangan sampai setiap minggu ada permasalahan. Harus dibenahi dan turun ke lapangan, selesaikan dan minimalisir permasalahan yang ada,” tegas dia.

Dalam penyelesaian permasalahan, kata Apriyadi, jangan terlalu santai dan menumpuk permasalahan yang ada. “Jangan terkesaan santai dalam menyelesaikan masalah, jangan pernah menunda menyelesaikan masalah. Harua segera diselesaikan,”

Bukan hanya itu saja, mantan Penjabat Bupati PALI ini menuturkan, ASN jangan terlalu resah dengan isu mutasi yang ada. Diakuinya saat inj tengah dilaksanakan penataan, nemun semuanya berdasarkan aturan.

“Kita ingin bekerja, bukan ingin memindahkan atau mutasi yang besar-besaran. ASN harus kompak, jika ada masalah diskusi. Jika bisa diselesaikan sendiri lakukan, bila harus koordinasi lakukan. Jangan bicara diluar atau dibelakang karena itu tidak baik,” jelas dia.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Sunaryo, menuturkan, pelantikan yang dilakukan telah sesuai prosedur dan telah memiliki izin dari Menteri Dalam Negeri 821/7649/SJ tenggal 23 Oktober 2017 tentang persetujuan seleksi terbuka JPT Sekda Muba dan mutasi JPT Pratama di Kabupaten Muba.

Serta surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor B-2977/KASN/11/2017 tanggal 20 Oktober 2017 tentang rekomendasi pelaksanaan mutasi pejabat pimpinan tinggipratama di lingkungan Pemkab Muba. “Surat Gubernur Sumsel Nomor 821/2802/BKD.II/2017 tanggal 2 Nopember 2017 tentang persetujuan seleksi terbuka JPT Sekda Muba dan mutasi JPT Pratama di Kabupaten Muba,” tandas dia.

Dalam pelantikan tersebut terdapat lima pejabat yang diambil sumpah jabatan, dimana Ramhan Zuber yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup menduduki posisi baru sebagai Kepala Dinas UKM dan Koperasi, serta empat pejabat Auditor dilingkungan Inspektorat Muba. Untuk posisi Kepala DLH sementara waktu dijabat oleh PLT Kepala DLH Andi Wijaya Busro yang juga menjabat sebagai Sekretaris DLH. (Yud)

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: