Satu Hari ‘One Way’ di Bukit, Banyak Pengendara Lawan Arah

17640 Views

KORDANEWS – Jalan satu arah yang diterapkan sudah satu hari di Jalan Padang Selasa dan Jalan Jaksa Agung Soeprapto, kawasan Bukit, Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, oleh Dinas Perhubungan Kota Palembang belum dapat mengatasi kemacetan yang ada di daerah tersebut tepatnya .

Dari pantauan Kordanews.com , Jumat (12/1/2018) sore hari, terlihat banyak kendaraan yang putar arah menuju Universitas Sriwijaya.

Penerapan one way masih belum dipatuhi sepenuhnya oleh pengendara motor maupun mobil, terlihat dalam jangka waktu satu jam ada sekitar 30 kendaraan yang melanggar arus lalu lintas. Dari 30 kendaraan itu didominasi oleh pengendara roda dua, dengan gagahnya mereka nekat untuk melawan arus jalan. Bahkan ojek online pun rela menerobos jalan satu arah itu.

Salah satu warga Herman (34) mengatakan, ruas jalan di ruas tersebut tidak terlalu lebar. Banyaknya pemukiman di Padang Selasa membuat jalan tersebut banya aktivitas seperti warga sekitar yang berjalan kaki dan anak kecil yang bermain.

“Takutnya ada apa-apa kalau banyak kendaraan yang lewat. Debu sama asap kendaraan semakin banyak, tapi mau bagaimana lagi sudah kebijakan pemerintah jadi warga terima saja,” jelasnya.

Sementara itu, Julia (25) seorang tukang ojek online menyayangkan penerapan satu arah. Ia mengungkapkan, bahwa jika menjemput penumpang harus putar arah dan lebih jauh jalannya.

“Biasanya gak usah putar arah langsung tembak lurus aja, tapi sekarang jadi lebih jauh dan sayang bensin,” katanya.

Editor: Janu

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

%d blogger menyukai ini: