Harnojoyo Cemaskan Kolesterol


KORDANEWS – Sebagaimana yang dijadwalkan hari ini sabtu (13/1/2018), 4 pasangan calon walikota-wakil walikota palembang mengikuti tes medis di RS Muhammad Husein Palembang. Diantaranya paslon dari incumbent, Harnojoyo-Fitrianti Agustinda.

Harno mengaku treatmill merupakan bagian test terberat yang dilalui hari ini. Meski ia bisa mencapai 11 menit treatmill, namun dirinya mengaku “ngos-ngosan” juga. Selain itu Harno juga mencemaskan tentang kadar kolesterolnya yang menurutnya agak tinggi karena pengaruh makanan yang dikonsumsinya.

“klo untuk test psikologi ada 550 soal yang harus dijawab, tapi itu santai saja karena saya menjawabnya jujur sesuai hati nurani,” jelas dia. Jawaban dari test psikologi pun hanya sebatas antara jawaban ya atau tidak.

Senada dengan wakilnya, finda pun mengaku santai mengikuti test medis dan psikologi hari ini. Meski menurutnya test medis yang dilalui oleh calon perempuan lebih banyak ketimbang calon laki-laki.

“Test medis dilakukan di 15 tempat mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki, meliputi syaraf, organ dalam dan juga organ vital,” ungkap Finda.

Pemeriksaan test medis sendiri dilakukan oleh Ikatan Dokter Indonesia Sumsel, sedangkan test narkoba akan dilakukan oleh BNN melalui cairan Urine. Jika dari 3 rangkaian test baik medis, psikologi maupun narkoba ada yang dinyatakan tidak lolos maka paslon pilwalkot tersebut harus menghentikan langkahnya.

editor : awan

No related post!

Tinggalkan pesan