Home Uncategorized Meteran Dicuri, Ratusan Liter Air Bersih Terbuang Percuma

Meteran Dicuri, Ratusan Liter Air Bersih Terbuang Percuma

KORDANEWS –  Pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Kabupaten Lahat, khususnya di kawasan Kelurahan Gunung Gajah dan sekitarnya resah atas maraknya pencurian alat ukur air PDAM beberapa hari belakangan.
Herwansyah, tokoh masyarakat setempat mengatakan, akhir-akhir ini meteran air PDAM milik warga yang telah terpasang dan menyalurkan air di daerah tersebut hilang.
“Hampir setiap malam terjadi pencurian meteran PDAM di lokasi Kelurahan RDPJKA, seperti di Jalan Satria kemarin jam empat subuh. Karena meteran dicuri, air jadi terbuang dengan percuma,” ujarnya.
Herwan mengatakan, warga secara gratis mendapatkan meteran air tersebut dari bantuan pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada 2017 lalu.
Sementara Otong, Ketua RT 1, Kelurahan Pagar Agung juga mengaku, bahwa dirinya telah melaporkan kondisi ini ke pihak PDAM Tirta Lematang Lahat. Namun demikian, kata dia, belum ada tanggapan sama sekali hingga saat ini.

“Sementara wilayah yang rawan pencurian alat tersebut, adalah di Kelurahan Talang Jawa Selatan, Utara, RDPJKA dan Gunung Gajah,” tukasnya.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Lematang Kabupaten Lahat, Hermidi SH menyampaikan, bahwasanya dirinya sudah menerima laporan adanya pencurian meteran air PDAM milik warga.
“Kita langsung bentuk tim dan turun ke lokasi, tentunya untuk shut down (matikan, red), distribusi air ke rumah pelanggan, mengingat air yang tumpah terbuang saja,” tukasnya.
Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here