Home Sport Laga Uji Coba Terakhir SFC Mantapkan Diri Jelang Pilpres

Laga Uji Coba Terakhir SFC Mantapkan Diri Jelang Pilpres

KORDANEWS – Akhirnya Laskar Wong Kito memantapkan diri untuk memasuki laga pra musim Piala Presiden “Pilpres” edisi 2018.

Pasalnya anak asuh Rahmad Darmawan telah merampungkan laga uji coba terakhir kontra Bekasi Selection menang telak skor 0-7 di Stadion Patriot Bekasi, Sabtu (13/1).

Sebelumnya Sriwijaya FC (SFC) telah merampungkan empat kali laga uji coba yakni dua kali tim lokal Palembang dan dua kali tim di luar kandang.

Menghadapi Bekasi Selection adalah laga terakhir. Di laga ini, SFC sudah terlihat lebih solid dan dinilai telah mantap menyongsong Piala Presiden. Bahkan Alberto ‘Beto’ Goncalves semakin padu dengan mencetak hattrick dari skor 0-7 tersebut.

“Laga ujicoba sangat penting, bukan cuma buat saya tetapi juga tim. Karena bisa meningkatkan kepercayaan diri,”kata Beto

Dilanjutkannya selain itu, ia bersama rekan satu tim di Laskar Wong Kito juga memanfaatkan momen uji coba ini sebagai modal berharga untuk menatap Piala Presiden 2018 yang tinggal menghitung hari.

Saat ini, banyak pemain yang baru bergabung di SFC, membuat tim harus padu menghadapi Turnamen Pra-Musim tersebut.

“Memang tidak mudah, tetapi banyaknya pemain baru di SFC saya pikir tidak terlalu masalah karena semua mau kerja keras dan bersama-sama,”tuturnya

Laga kemarin SFC unggul terlebih dahulu di babak pertama friendly match itu.Kesulitan mulai timbul saat lini belakang tim lawan lebih solid.

Namun, pada menit ke-26 Adam Alis memecah kebuntuan lewat tendangan terukurnya melalui kotak penalti.

Kali ini, giliran Esteban Vizcarra yang menggandakan angka. Melalui umpan dari Makan Konate, pemain berdarah Argentina tersebut berhasil mengeksekusi bola dimenit ke-33. Skor pun bertahan hingga turun minum.

Kemudian di babak kedua baru berjalan satu menit, namun Patrich Wanggai sudah unjuk kebolehan.

Akibat blunder yang dilakukan Dirkir Glay cs, pemain anyar itu berhasil menambah angka untuk Laskar Wong Kito.

Tak cukup sampai situ, Wanggai memberikan peluang kepada Alberto ‘Beto’ Goncalves untuk mencetak gol.

Kemampuan Beto tak usah diragukan, ia menambah angka berkat assist dari Wanggai di menit ke-52. Skor menjadi 0-4.

Nur Iskandar tak ingin ketinggalan melalui sundulan kepalanya, Nur berhasil memanfaatkan momen tendangan sudut dari Yuu Hyun Koo dimenit ke-72.

Tuan rumah tertinggal 5 angka. Pada menit ke-81 Rizsky Dwi Ramadhana menyumbang assist. Bola itu kemudian dimanfaatkan oleh Beto untuk mencetak angka keduanya di gelaran ujicoba kali ini.

Kombinasi duo lokal-asing ini kembali membuahkan angka di penghujung babak kedua itu. Skor menjadi 7-0 di menit ke-86, menjadi penutup laga Sriwijaya FC sebelum melakoni Piala Presiden 2018 mendatang.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here