Home Headline Waduh, Banyak Kandidat Peserta Pilkada Terkena Kolesterol

Waduh, Banyak Kandidat Peserta Pilkada Terkena Kolesterol

KORDANEWS – Direktur Medik dan Keperawatan RSMH, Arsen Arlan mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan para kandidat pilkada serentak Juni 2018, kemarin team dokter telah melakukan rapat pleno dan sudah menyerahkan hasilnya ke KPU Provinsi dan KPU kabupaten – kota.

Dijelaskan, dari hasil peemriksaan diperoleh data bila kebanyakan para kandidat yang telah berusia lanjut mengalami penyakit kolesterol dan ada juga penyakit batu empedu.

“Hasil pemeriksaan berdasarkan riil kondisi kesehatan para kandidat. Tim dokter hanya meberikan penilaian Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan yang dinyatakan TMS bila para kandidat mengalami kelumpuhan atau cacat permanen,”katanya.

Ditambahkanya, terkait dikemudian hari ternyata ada para kandidat yang memakai narkoba itu bukan tanggung jawab mereka selaku team medis, karena yang meriksa langsung BNN.

“Ini tugas yang berat, karena menyakut kehidupan bangsa, pemeriksaan ini telah sesuai dengan standar pemeriksaan dan peraturan yang berlaku,”katanya.

Ia memastikan bahwa tes ini sesuai dengan aturan yang ada dalam PKPU dan IDI pusat, sehingga hasil tes ini dapat dipertanggungjawabkan.

“Untuk hasilnya silakan tanya ke KPU, apakah ada calon yang mendapatkan rekomendasi atau rujukan itu semua ada dalam hasil yang kami berikan, dan apakah ada calon yang diduga menggunakan narkoba atau tidak itu dari BNN bukan dari kami,”katanya.

Editor : mahardika

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here