Home Sumsel 1.000 Mahasiswa Poltekpar Bertalenta Siap Sukseskan Asian Games

1.000 Mahasiswa Poltekpar Bertalenta Siap Sukseskan Asian Games

KORDANEWS – Dalam rangka menyukseskan Asian Games 2018 di Kota Palembang, Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang akan menyiapkan 1.000 lebih tenaga mahasiswa terdidik dan terlatih untuk membantu dalam ajang empat tahun sekali tersebut.

“Poltekpar Palembang sangat siap dalam mensukseskan ajang perhelatan terbesar ini di Kota Palembang, “Kata Direktur Poltekpar Palembang Dr. Zulkifli Harahap, Dipl.,M. M. Par, (17/1).

Untuk penempatan 1.000 tenaga mahasiswa Poltekpar saat penyelenggaraan Asian Games, pihaknya sendiri sedang melakukan koordinasi dengan panitia Asian Games dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. 

“Poltekpar Palembang memiliki tiga studi yang dibawah hospitality departemen yakni, seni kuliner yang kedua tata hidang dan divisi kamar. Tiga karakter ini memiliki karakter yang berbeda, sehingga tergantung panitia Asian Games yang dimintak membantu ingin membantu di bidang, “tegasnya. 

Namun, ia sangat menyakini terhadap tenaga-tenaga mahasiswa yang dimiliki Poltekpar Palembang jika telah ditempatkan atau membantu pada bidang-bidang jasa seperti Tour Guide saat penyelenggaraan ajang akbar nanti.

“Karena kita sekolah hospitality, yang artinya kita dapat membantu apabila mahasiswa ditepati pada bidang-bidang jasa. Seperti penyambut tamu di bandara, juga pelayanan untuk menjamu makan untuk tamu kenegaraan. Kami siap, jadi hal-hal yang seperti itu kami untuk mensupport kesusksesan Asian Games,” ucapnya.

Apalagi ia mengungkapkan bahwa atlet-atlet yang akan datang dari berbagai Negara di Asian ke Palembang adalah wisatawan mancanegara, yang menjadi turis buat Poltekpar.

Untuk itu Zulkifli mengungkapkan, mahasiswa-mahasiswa Poltekpar akan sangat berkontribusi dan memberikan pelayanan bagus terhadap turis yang akan hadir.

“Tentunya yang dibantu mungkin bisa sebagai LO atau bisa penyelenggaraan event-event pembukaan atau penutupan yang berhubungan sekali dan erat dengan bidang kami yakni adalah mendidik melatih mahasiswa secara profesional agar memiliki jiwa hospitality atau jasa kepada pelanggan seperti itu. Demi menyukseskan ajang Asian Games di Palembang, “ungkapnya. (Ab)

Editor: Janu

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here