Home Headline SFC Targetkan Juara Di Copa Indonesia 2018

SFC Targetkan Juara Di Copa Indonesia 2018

KORDANEWS – Laskar Wong Kito memastikan diri ikut serta dalam ajang Copa Indonesia. Bahkan tidak hanya Liga 1 Indonesia laga itu pun dipatok menjadi target juara musim 2018

Hal itu disampaikan Asisten Manajer Sriwijaya FC (SFC) Achmad Haris menyatakan, tim akan mengikuti Piala Indonesia atau Copa Indonesia digelar pada akhir Januari atau awal Februari 2018.

“Kita memang ada program kesana. Jadi kita ikut meskipun berbarengan dengan Liga 1 Indonesia,”kata Haris.

Diakuinya pihak manajemen juga memberikan target kepada jajaran pelatih dan skuat Laskar Wong Kito untuk meraih target juara. Artinya seperti kompetisi Liga 1 Indonesia juara Copa adalah incaran di musim 2018 ini.

“Target kita tetap menjaga tradisi juara di Copa. Karena bagi kami Liga 1 dan Copa sangat penting,”tuturnya.

Disinggung seretaknya pelaksaan Copa Indonesia berlangsung disela-sela pelaksaan Liga 1 nanti. Apakah skuat yang ada cukup mengang dua target tersebut. Terlebih lagi perluhnya konsentrasi dan rotasi dengan kemungkinan menambah skuat lagi.

“Seluruh pemain kita ada 29, apabila bisa kita daftarkan dengan skuat yang sama baik di Liga 1 Dan Copa. Artinya kita hanya menambahkan pemain saja. Tapi apabila tidak bisa saja kita rekrut tim khusus untuk Copa,”paparnya.

Namun Haris menyimpulkan semua itu akan dikoordinasikan dengan headcoach dan rapat khusus dengan manajemen. Dia menyikapi sebaiknya sebelum kompetisi dan copa berlangsung tim sekarang fokus dulu menjalankan adaptasi di laga pra musim Piala Presiden. “Kita ngalir dulu saja akan kita lihat kedepan,”pungkasnya.

Sebelumnya SFC menjuarai Copa Dji Sam Soe Indonesia 2007. Di parti final yang digelar di Stadion Utam Gelanggang Olahraga Bung Karno, Senayan, Jakarta, Ahad (13/1/2017) malam, tim besutan Rahmad Darmawan itu mengalahkan Persipura Jayapura 3-0 melalui adu tendangan penalti.

Piala Indonesia atau Copa Indonesia awalnya digelar pada tahun 2005 dengan format layaknya Piala FA di Inggris.Sebelumnya, kompetisi ini digelar dengan sistem kandang dan tandang hingga babak empat besar.
Juara terakhir Piala Presiden yang dilangsungkan tahun 2012 adalah Persibo Bojonegoro.

Sedangkan, PSSI selain menggelar Liga 1 Indonesia pada 2018, mereka juga akan melangsungkan Copa Indonesia 2018 yang mempertemukan klub dari Liga 1 sampai Liga 3.

editor : lintang

Tirto.ID
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here